Pawai Takbir Keliling Menyambut Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1439 H Berlangsung Meriah

0
106
Sekdaprov Sulut, Edwin Silangen melepas peserta Pawai Takbiran.

MANADO – Pawai takbir yang menjadi agenda tahunan setiap malam Idul Fitri di Provinsi Sulut disambut antusiasme masyarakat Sulut khususnya di kota Manado.

Rombongan pawai dilepas oleh Sekdaprov Sulut, Edwin Silangen dari halaman Kantor Gubernur. Sekira 3.000 orang peserta ikut meramaikan semarak Pawai Takbir dengan berbagai kendaraan hias dan pernak pernik serta musik mengumandangkan Takbir yang menggema.

Sekdaprov Sulut, Edwin Silangen menabuh bedug tanda dimulainya Pawai Takbiran.
Sekdaprov Sulut, Edwin Silangen menabuh bedug tanda dimulainya Pawai Takbiran.

“Sekira 1.200 peserta yang terdiri dari kendaraan roda 4 dan roda 2 dan dalam pawai ini adalah semuanya rakyat Sulut dan kota Manado sebagai tuan rumah,” ungkap H Sahrul Poli selaku Ketua PHBI Sulut.

Sekda Prov, Edwin Silangen menyampaikan permohonan maaf dari bapak Gubernur dan Wagub yang tidak dapat hadir karena masih melaksanakan dinas luar kota.

“Malam ini seluruh umat muslim serentak mengucapkan takbir dan dampaknya tidak hanya dinikmati umat islam saja tapi seluruh umat beragama,” tutur Silangen

Peserta Pawai bergerak melalui rute dari Kantor Gubernur Jl. 17 Agustus-Jl. Babe Palar-Jl. Samratulangi-Jl. Bethesda-Jl. Piere Tendean dan akan Finis di depan Masjid Miftahul Jannah sekaligus panitia penyelenggara.

(Ferdian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here