Danrem Joseph Pimpin Buka Puasa Bersama Jajaran Korem 131/Santiago

0
121
Danrem Joseph Robert Giri memberikan santunan kepada perwakilan anak-anak mesjid.

MANADO-Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri SIP MSi didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII Merdeka Mita Robert Giri, memimpin buka puasa bersama Korem 131/Santiago di bawah Gedung Kehormatan Bhirawa Cakti, Senin (11/6/2018).

Danrem Joseph berharap, mudah-mudahan amal ibadah puasa dan ibadah-ibadah lainnya selama bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah ini, dapat diterima oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Tuhan Yang Maha Esa.

Dikatakannya, acara buka puasa bersama Korem 131/Santiago ini tentunya dapat mengingatkan bahwa kita semua ini tidak hidup sendiri.

Danrem dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka usai pemberian santunan.
Danrem dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka usai pemberian santunan.

Melainkan bersosialisasi dengan berbagai golongan manusia. Bahkan tidak hanya dengan sesama umat seiman, tapi juga dengan umat lain.

“Mudah-mudahan, kebersamaan ini dapat semakin mengeratkan hubungan di antara sesama ciptaan Tuhan, serta meningkatkan rasa saling menghormati dan toleransi antar umat beragama,” ucap Danrem Joseph.

iklan harryRitual Ramadhan pada hakekatnya mengingatkan kita untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Sang Pencipta. Baik yang berdimensi vertikal (hablum minallah) maupun yang berdimensi horizontal (hablum minannas).
Karena itu, puasa di bulan suci Ramadhan pada hakekatnya merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan umat Islam kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Melalui pengendalian diri, terutama terhadap hawa nafsu.

Sebagai ibadah yang berhubungan langsung dengan Sang Maha Pencipta, maka puasa Ramadhan bagi umat Islam adalah momentum yang tepat untuk mengevaluasi diri pribadi. Yakni sampai seberapa jauh keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Dengan mematuhi segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya, serta aplikasinya dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Pada buka puasa bersama ini, Ustadz H Rizal Karim SIP MSi membawakan ceramah selama tujuh menit. Sebelumnya, Brigjen TNI Joseph Robert Giri SIP MSi memberikan santunan kepada sejumlah anak mesjid.

Buka puasa bersama kali ini dirangkaikan acara pisah sambut sejumlah perwira Korem 131/Santiago. Di antaranya, Kolonel Inf Endro Satoto SIP MM yang sebelumnya Kasrem 131/Santiago, kini dipercayakan sebagai Danrem 152/Babullah di Ternate, wilayah Kodam XVI/Pattimura.

Kolonel Inf Adrianto SIP yang sebelumnya Kasipers Korem 13/Santiago, kini bertugas sebagai Asisten Personalia Kasdam II/Sriwijaya.

Selanjutnya, penyambutan perwira yang baru di antaranya, Kepala Staf Korem (Kasrem) Kolonel Inf Theo Kawatu, Kepala Seksi Personelia (Kasipers) Letkol Inf Arief Bastari SIP, dan Kepala Seksi Logistik (Kasilog) Letkol Arm Gunawan.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here