Korem 131/Santiago Sambut Tiga Perwira Baru, Putra Kawanua Jabat Kasrem

0
2477
Danrem Joseph (kiri) menyaksikan penandatanganan berita acara Sertijab oleh para perwira.

MANADO-Serah terima jabatan dan tradisi penerimaan dan pelepasan perwira dilangsungkan di Aula Santiago Korem 131/Santiago, Senin (11/6/2018) sore.

Dipimpin Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri SIP MSi, tiga perwira resmi menempati jabatan baru di Korem 131/Santiago.

Masing-masing, Kepala Staf Korem (Kasrem) Kolonel Inf Theo Kawatu, Kepala Seksi Personelia (Kasipers) Letkol Inf Arief Bastari SIP, dan Kepala Seksi Logistik (Kasilog) Letkol Arm Gunawan.

Kepada para pejabat baru, Danrem Robert Giri berharap agar dapat menjalankan tugas sebaik mungkin. Dan melanjutkan karya-karya baik yang sudah ditorehkan para pejabat sebelumnya.

Danrem Joseph didampingi istri menyalami para perwira usai Sertijab dan Tradisi Penerimaan dan Pelepasan.
Danrem Joseph didampingi istri menyalami para perwira usai Sertijab dan Tradisi Penerimaan dan Pelepasan.

“Segeralah menyesuaikan dengan tanggung jawab baru yang dipercayakan, supaya Korem 131/Santiago bisa menuntaskan berbagai tugas yang diberikan oleh Komando Atas,” tandasnya.

Sementara itu, Danrem Joseph juga mengapresiasi dan bangga kepada para perwira Korem 131/Santiago. Karena dikategorikan mendapat promosi di satuan baru.

iklan harryMasing-masing, Kolonel Inf Endro Satoto SIP MM yang sebelumnya Kasrem 131/Santiago, kini dipercayakan sebagai Danrem 152/Babullah di Ternate, wilayah Kodam XVI/Pattimura.

Juga Kolonel Inf Adrianto SIP yang sebelumnya Kasipers Korem 13/Santiago, kini bertugas sebagai Asisten Personalia Kasdam II/Sriwijaya.

Dan Kolonel Arm Lubis M Hasbi sebelumnya Kasilog, kini melaksanakan tugas pendidikan Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI.

“Kiranya prestasi ini menjadi contoh baik bagi seluruh prajurit di jajaran Korem 131/Santiago, untuk memberikan kinerja terbaik. Hasilnya tentu harus cum laude seperti yang diterapkan dalam dunia pendidikan,” pungkasnya.

Laporan Korps Sertijab dan Tradisi Penerimaan dan Pelepasan Perwira Korem 131/Santiago ini, turut dihadiri para Kasi, Komandan/Kabalak jajaran Korem 131/Santiago, Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka beserta pengurus, Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here