Bantu Tugas Polri, Pangdam XIII/Merdeka Tambah 13 Motor Bagi Timsus Yonif Raider 712/Wiratama

0
547
Mayjen TNI Madsuni (keempat kiri) bersama jajaran usai penyerahan motor kepada Timsus Yonif Raider 712/Wiratama.

 MANADO-Tim Khusus Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 712/Wiratama harus selalu siap siaga apabila dibutuhkan. Termasuk saat akan diperbantukan ke Polri.

Menurut Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Madsuni, Timsus Yonif Raider 712/Wiratama ini adalah tim reaksi cepat Kodam XIII/Merdeka. “Ditugaskan untuk menangani dan membantu kepolisian di wilayah Kodam XIII/Merdeka. Begitu saya telpon, Danyon Timsus harus selalu siap bergerak ke sasaran atau lokasi yang ditentukan,” seru Madsuni, saat menyerahkan 13 unit sepeda motor Kawasaki KLX 150 cc kepada Timsus Yonif 712/Wiratama, di Lapangan Hijau Makodam XIII/Merdeka, Senin (11/6/2018).

iklan harryKarena itu, Madsuni berharap, Anggota Timsus Yonif Raider 712/Wiratama harus selalu berlatih. Untuk mengasah kemampuan agar semakin profesional dalam melaksanakan tugas di lapangan.

“Dan menghindari pelanggaran sekecil apapun, yang dapat merusak nama baik satuan, keluarga dan pribadi,” pungkasnya.

Ditambahkan Kepala Penerangan Kodam XIII/Merdeka Kolonel Inf Andi Suryadarman, 13 kendaraan yang diterima Danyonif Raider 712/Wiratama Letkol Inf Raja Gunung Nasution tersebut, untuk melengkapi jumlah kekurangan motor operasional Timsus.

Sebelumnya, dari 30 anggota Timsus, baru 17 prajurit yang mempunyai sepeda motor.

Di hadapan Pangdam XIII/Merdeka, para Asisten dan Kabalak, dan 100 prajurit Yonif Raider 712/Wiratama, anggota Timsus menunjukkan kebolehan dan teknik mengendarai saat test drive unit-unit baru itu.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here