SD GMIM Pinapalangkow Gelar Acara Penamatan

0
176
Foto bersama para guru dan siswa SD GMIM Pinapalangkow usai acara penamatan.

MINSEL — SD GMIM Pinapalangkow Kecamatan Suluun Tareran Kabupaten Minahasa Selatan, menggelar acara penamatan bagi Siswa/Siswi Kelas VI tahun ajaran 2017/2018 yang telah dinyatakan lulus setelah mengikuti Ujian Nasional beberapa waktu lalu. Tercatat sebanyak 13 Siswa/Siswi kelas VI yang telah mengikuti Ujian Nasional dinyatakan lulus seratus persen.

Kegiatan acara penamatan ini, diawali dengan Ibadah syukur, yang dipimpin oleh Pdt Crystiana Adelgonda Tampinongkol S.Th, selaku Ketua Badan Pekerja Majelis (BPMJ) Jemaat Imanuel Pinapalangkow, dengan mengambil bacaan Alkitab terdapat dalam Kitab 2 Timotius Pasal 3 Ayat 10-17

Kepala Sekolah SD GMIM Pinapalangkow, Fenny Mondoringin SPd, dalam sambutannya menyampaikan puji dan syukur dipanjatkan kepada Yang Maha Besar Tuhan, dimana atas tuntunan dan hikmat yang diberikan, sehingga Sekolah yang dipimpinnya tersebut boleh melaksanakan Ujian Nasional (UN), yang berjalan dengan sukses dan dengan hasil para Siswa dan Siswi dapat lulus Seratus Persen.

“Puji syukur semua Siswa Kelas VI dari sekolah ini dapat lulus seratus persen. Dan ini juga berkat kerja keras kita semua panitia ujian, Guru-guru, orang tua siswa, dan para siswa itu sendiri, dalam mempersiapkan siswa-Siswi dalam mengikuti Ujian Nasional yang di tahun ajaran ini diselenggarakan secara mandiri,” kata Kepsek Fenny Mondoringin.

Kepala UPT Dikpora Max Eddy Lintong S.Pd sambutannya mengimbau agar para siswa yang telah berhasil menyelesaikan studi dijenjang SD, untuk terus melanjutkan pendidikan ke tingkat Sekolah Menengah Pertama, dan jangan berhenti sekolah. karena pendidikan merupakan hal terpenting dalam kita meraih kesuksesan.

Sementara, Hukum Tua Desa Pinapalangkow Drs.Ferry N Londo mengharapkan, agar para siswa Kelas VI yang baru dinyatakan lulus dijenjang Sekolah Dasar (SD), untuk mampu menjadi teladan bagi keluarga masyarakat, dan lingkungan sekitar. Diakhir sambutannya Londo memberikan pesan bagi siswa yang baru lulus.

“Gantungkanlah cita-citamu setingi langit, dan rendahkanlah dirimu, seperti mutiara di dasar laut,” tutup Kumtua Londo

Hadir dalam acara ini diantaranya Hukum Tua Desa Pinapalangkow Drs.Ferry N Londo, Kepala UPT Dikpora Max Eddy Lintong S.Pd, Ketua Komisi Pendidikan GMIM Imanuel Pinapalangkow Ir.Evelin Lintang, Kepala Sekolah SD GMIM Pinapalangkow Fenny Mondoringin S.Pd, bersama para guru dan tenaga honorer SD GMIM Pinapalangkow, juga para orang tua siswa, dan seluruh siswa SD GMIM Pinapalangkow, serta para undangan Lainnya.

(Andy Runtunuwu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here