Sekprov Silangen: Harganas Dongkrak Jumlah Wisatawan ke Sulut Hingga 300 Persen

0
82
Sekprov Sulut Edwin Silangen SE MS (kiri) menjadi narasumber dalam forum.

MANADO-Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) siap melaksanakan gelaran acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXV, yang akan diselenggarakan mulai 2-7 Juli 2018 di Kota Manado.

Pernyataan tersebut disampaikan Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen SE MS, saat menghadiri acara Forum Tematik Bakohumas dan Forum Jurnalis, di Kantor Pusat BKKBN, Jakarta, Kamis (7/6/2018).

Di hadapan pimpinan dan perwakilan 75 kementerian dan lembaga, serta berbagai awak media, Silangen memperkirakan acara ini akan meningkatkan jumlah wisatawan ke Sulut mencapai 300 persen.

“Kami masyarakat Sulut sangat bangga dipercaya sebagai tuan rumah pada acara yang mengusung tema ‘Cinta Keluarga, Cinta Terencana’ ini. Dan kami sangat siap untuk turut serta menyukseskannya,” ungkap Silangen.

Secara teknis, menurut Silangen, acara Harganas akan dipusatkan di kawasan Megamas.“Ada 3 titik yang dipersiapkan yaitu Acara Puncak, Taman Keluarga, dan Pameran yang akan ditampilkan kepada delegasi dari seluruh Indonesia,” ujar Sekprov.

iklan harryMengenai kesiapan akomodasi, Sekprov menyampaikan hotel berbintang telah dipersiapkan. Terdiri dari 38 hotel berbintang dan non bintang 323 hotel.

“Harapannya acara ini akan menarik wisatawan domestik apalagi dengan sarapan bubur Manado atau Tinutuan,” pungkas Silangen.

Sementara itu, Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) BKKBN M Yani menambahkan, acara yang dipersiapkan sejak Pre-Event tanggal 2 Juli 2018 hingga puncak acara di tanggal 7 Juli 2018, memiliki target kepada remaja agar mau berinteraksi dan bertoleransi.

Turut hadir dalam acara Bakohumas  Sestama BKKBN, Staf Ahli Menkominfo, Deputi KSPK BKKBN, Pejabat Tinggi Madya di Lingkungan BKKBN dan perwakilan pejabat/pegawai humas kementerian/lembaga serta TNI/Polri.

(Harry/humasprovinsisulut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here