Safari Ramadhan Pemkab Minut. Bupati VAP: Saling Menghargai Sesama Pemeluk Agama

0
18
Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan saat memberikan sambutan.

MINUTPemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) melakukan Safari Ramadhan 1430 Hijriah di tiga kecamatan di Minut, yakni Likupang timur, Likupang Barat dan Wori dan dipusatkan di Mesjid Nur Hidayah, Desa Kema III Kecamatan Kema, Sabtu (09/06/2018), dan dihadiri langsung Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP) serta sejumlah pejabat teras Pemkab Minut.

Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat bangga kepada seluruh umat muslim di Minahasa Utara dapat menjalankan ibadah puasa selama bulan penuh berkah tahun 2018 ini.

Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan saat mengikuti acara bukber.
Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan saat mengikuti acara bukber.

“Manusia memang punya kelemahan dan juga punya kelebihan. Kalau ada yang baku-baku marah, marilah kita saling memaafkan satu dengan yang lain. Ada baiknya jika kita antar sesame saling menghargai dan saling menopang dalam kehidupan bermasyarakat,“ ujar Bupati Vonnie.

Ditambahkannya juga, jangan saling menghina antar sesama umat manusia. Hendaknya jaga dan saling menghargai antar pemeluk agama lain dengan hidup rukun dan saling membantu.

Sekda Minut Jemmy Kuhu saat menyerahkan bantuan sosial.
Sekda Minut Jemmy Kuhu saat menyerahkan bantuan sosial.

“Saya bangga selama bulan suci Ramadhan ini semua umat muslim menjalankan ibadah puasa. Marilah kita merayakan Idul Fitri ini dengan penuh suka cita dan sederhana,” ujar Bupati Vonnie.

Tampil sebagai penceramah yakni Ustad Imran Mantow yang mengungkapkan sejumlah karakter manusia yang kurang baik dihadirat Tuhan Maha Kuasa.

Ustad Mantow dalam ceramahnya menyindir sifat manusia yang semakin rusak oleh karena tak menjalankan ibadah puasa secara tuntas dan benar. Makna dalam berpuasa, katanya, tidak boleh berdusta dengan tidak menjelek-jelekan nama baik orang lain.

Bupati Minut Vonnie Panambunan saat bercengkrama dengan warga muslim Minut.
Bupati Minut Vonnie Panambunan saat bercengkrama dengan warga muslim Minut.

“Adakalanya pembicaraan kita secara tidak sadar sudah menyolimi orang lain. Ini jelas keliru dan tidak dibenarkan,” tandas Ustad Mantow.

Bersamaan hajatan safari ramadhan, Bupati Minut dengan penuh rasa bahagia dapat menyerahkan bantuan sosial untuk meringan umat muslim merayakan hari lebaran tahun ini.

Turut hadir Sekda Minut Jimmy Kuhu, Asisten I Rivino Dondokambey, Asisten II Alan Mingkid, Asisten III Jane Symons, TNI-AD Mayor Inf Rich Pusung, Kapolsek Kema Iptu Munasir, Koramil 1305 Kauditan Rama Bee, SKPD, Camat dan para hukum tua.

(Budi/ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here