Pantau Harga Sembako Jelang Lebaran, Bupati CEP Sidak Pasar Amurang

0
140
Bupati Minsel Tetty Paruntu saat melakukan sidak Pasar Tradisional Amurang.

MINSEL – Jelang Idul Fitri 1439 H yang jatuh pada tanggal 15 – 16 Juni 2018, Bupati Minahasa Selatan (Minsel) DR (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE, D.Min (CEP) mengunjungi pasar tradisional Amurang, Kabupaten Minsel, Jumat (8/6/2018).

Kunjungan Bupati Minsel ini bertujuan untuk memantau langsung ketersediaan serta stabilitas harga sembilan pokok (Sembako) menjelang Hari Raya Idul Fitri, serta berinteraksi langsung dengan para pedagang di Pasar Tradisional Amurang.

Keluhan pedagang mengenai lonjakan harga sembako, serta harga cabe yang melonjak hingga 45 ribu rupiah per kilogram di respon langsung oleh Bupati CEP.

“Akan saya kordinasikan dengan dinas-dinas terkait soal keluhan pedagang,” janji Bupati Minsel kepada para pedagang.

Dalam interaksi dengan para pedagang, Bupati CEP juga rjanji akan memperbaiki infrastruktur pasar tradisional Amurang agar lebih indah dan nyaman bagi penjual dan pembeli.

Dalam kegiatan sidak ini, bupati juga menyempatkan diri berbelanja beberapa kebutuhan serta berbagi berkat dengan warga Minsel yang kebetulan sedang berada di pasar.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Pasar Amurang Rio Joseph mengapresiasi kunjungan Bupati Minsel ke Pasar Tradisional untuk berinteraksi langsung dengan para pedagang dan pembeli.

“Terima kasih atas waktu yang diluangkan ibu bupati untuk berkunjung ke pasar tradisional,” tukas Joseph.

Dalam sidak pasar tradisional ini,  Bupati Minsel di dampingi  seluruh Kepala kepala Perangkat Daerah  lingkup Pemerintahan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

( Andy Runtunuwu )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here