Gandeng Akademisi Unsrat, DLH Manado Pungut Sampah di Pantai Malalayang

0
94
DLH Manado bersama Program Studi Magister IPA Pasca Sarjana Unsrat dan Dosen FPIK Unsrat membersihkan Pantai Malalayang.

MANADO— Aksi perang terhadap sampah terus digiatkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado. Jumat (8/6/2018) terpantau, DLH Manado menggandeng akademisi dari Program Studi Magister IPA Pasca Sarjana Unsrat dan Dosen FPIK Unsrat untuk membersihkan sampah di Pantai Malalayang.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Manado Yohanis Waworuntu mengatakan, aksi pungut sampah ini merupakan aktivitas rutin DLH untuk membuat Manado tetap bersih.

Aksi pungut sampah di Pantai Malalayang.
Aksi pungut sampah di Pantai Malalayang.

“Menjaga Kota Manado tetap bersih dan indah sudah menjadi tugas dan tanggung jawab DLH Manado dan dibantu juga Kecamatan dan Kelurahan. Tapi, untuk kali ini kami menggandeng Program Program Studi Magister IPA Pasca Sarjana Unsrat dan Dosen FPIK Unsrat,” katanya. 

Menurut dia, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia. “Kami berharap dengan aksi pungut sampah yang dilaksanakan setiap hari oleh petugas kebersihan, akan memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk bersama-sama membersihkan lingkungannya masing-masing,” pungkasnya.

(Buds)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here