Forum Pedagang Bersatu Kota Manado Layangkan Surat Audiensi Ke Jokowi

0
129
Ketua FPB, Ardin Noho saat menyerahkan tuntutan kepada pemkot Manado saat aksi damai yang lalu

MANADO – Setelah menggelar aksi damai pada Senin (4/6/2018) lalu, Forum Pedagang Bersatu (FPB) kota Manado masih belum memperoleh solusi dan tindak lanjut dari PD Pasar maupun Pemkot Manado terkait permasalahan yang dihadapi para pedagang.

Berbagai aspirasi telah mereka sampaikan kepada Walikota Manado maupun DPRD kota Manado. FPB yang merupakan Lembaga Swadaya Masyarakat yang sudah terdaftar di Kesbangpol ini terus berupaya dalam memperjuangkan nasib pedagang Pasar di kota Manado.

Ardin Noho selaku Ketua Dewan Pengurus FPB kota Manado menegaskan pihaknya akan terus berjuang demi masyarakat Manado khususnya pedagang pasar yang saat ini banyak mengalami kesulitan.

“Untuk itu semua upaya kita terus perjuangkan termasuk kita ajukan surat permohonan Audiens (tatap muka) dengan Presiden Joko Widodo, rencananya hari ini (7/6/2018) surat permohonan ini akan kami kirimkan melalui Pos,” tutur Ardin Noho kepada Sulutaktual.com

Adapun surat yang diajukan oleh FPB kepada Presiden Joko Widodo yaitu Surat Dewan Pengurus FPB  kota Manado Nomor: 38/PP/FPB/MDO/V/2018 tanggal 2 Juni 2018 dengan perihal permohonan Audiens (tatap muka) dengan Yth Bapak Presiden Joko Widodo (Presiden RI) dalam rangka menyelesaikan permasalahan para pedagang pasar di kota Manado dengan Dirut PD Pasar.

2Terdapat 14 poin alasan diajukannya permohonan audiens ini dari hasil advokasi FPB dengan para pedagang pada Minggu (3/6/2018) lalu. Dimana surat ini merupakan yang ke 4 kali FPB bersurat langsung kepada Presiden Jokowi bahkan 2 kali diantaranya langsung diantar ke Jakarta. Namun hingga saat ini permasalahan para pedagang belum juga menemukan solusi terbaik terkait permasalahan Pasar yang ada di kota Manado.

“Ini merupakan upaya yang kami lakukan untuk dapat memperoleh perhatian dari pemerintah khususnya secara langsung dari Presiden Jokowi setelah sekitar 1 tahun 1 bulan permasalahan ini tak juga selesai,” ungkap Noho.

(Ferdian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here