Dihadiri Direktur RSUD Ratumbuysang, 45 Travel Agent se Kota Seoul Yakin Manado Aman Bagi Turis Korea

0
297
Tim Pemprov Sulut bersama para travel agent se-Kota Seoul saat Sales Mission Kemenpar RI di Korea Selatan.

SEOUL-Strategi Pemprov Sulut menghadirkan Direktur RSUD Ratumbuysang dr Inggrid Giroth dalam Sales Mission selama 4 hari (4-7 Juni) di Kota Busan dan Seoul, Korea Selatan, cukup jitu. Sebab, kehadiran Dokter Ing sapaan akrabnya mampu meredam kekhawatiran tentang Manado sebagai kota wisata yang diakui beberapa agent di Seoul, meski potensial tapi kurang nyaman baik dari segi infrastruktur maupun kesehatan.

Terbukti saat Dokter Ing hadir dan ikut mendampingi presentasi Dino Gobel Presdir PT Amazing Manado, salah satu tour operator dari grup tour pasar Jepang terbesar Indonesia bernama Adventure Indonesia. Banyak agent di Korea Selatan, baik di Seoul maupun sehari sebelumnya di Busan, mengaku optimis.

“Luar biasa tim promosi Sulawesi Utara bisa membawa pimpinan rumah sakit dan itu seorang dokter. Sungguh ini strategi promosi jitu dalam meyakinkan pasar wisata Korea Selatan yang sangat frightness terhadap sebuah destinasi wisata meskipun itu menarik bagi mereka,” kata representatice visit Indonesia wilayah Busan Mr Kim dan representatice wilayah Seoul Deasy Park kepada wartawan di Seoul, Selasa (5/6/2018).

iklan harryMemang dalam Sales Mission ini, Kemenpar RI melalui Asdep Korea sengaja mengundang perwakilan resmi Pemprov Sulut untuk ikut hadir. Selain juga mengundang pihak pengusaha tour operator.

“Anda tahu Korea Selatan itu pasar wisata potensial yang ditargetkan Kemenpar. Tapi mereka kategori frightness market. Atau penuh ketakutan. Nah Manado sempat didera rumor jalan rusak dan kenyamanan kesehatan. Tapi syukurlah di rombongan Pemprov Sulut ini, Gubernur di Manado begitu strategis membawa tim dokter dan Kadis Pariwisata Provinsi. Ini strategi tepat,” kata Ibu Ika, Asdep Korea Kemenpar RI.

Dilanjutkannya, Kemenpar optimis Manado akan semakin maju. “Anda lihat kan sejak di Busan dari hari ini di Seoul, banyak agent bertanya Manado itu mana dan kayak apa. Syukurlah tour operator melalui Pak Dino Gobel mampu meyakinkan mereka tentang atraksi dan perbaikan infrastruktur oleh Pak Gubernur. Juga Ibu Dokter itu bagus penjelasannya. Mereka nyaman tentang Manado,” kata Mr Kim, Visit Indonesia representative wilayah Busan.

Dokter Inggrid sendiri mengaku kehadirannya memang mengusahakan penciptaan branding nyaman Sulut sebagai destinasi wisata kesehatan bertaraf internasional. Apalagi Gubernur dan Wagub selalu menekankan pentingnya pelayanan kesehatan bagi wisatawan asing.

“Sulut sangat siap menyambut booming wisatawan Korea selain Cina yang sudah lebih dahulu ada,” kata Daniel Mewengkang, didampingi Voura Kumendong dan Debby Kereh.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here