Dirut RSUP Kandou Lantik Ketua Komkordik dan Pimpin Sertijab Eselon III dan IV

0
1106
dr Maxi R Rondonuwu DHSM MARS menyaksikan penandatanganan berita acara Sertijab oleh Kabid Pelayanan Keperawatan Ns Suwandi Luneto SKep MKes.

MANADO-Direktur Utama RSUP Prof Kandou dr Maxi R Rondonuwu DHSM MARS melantik Ketua Komite Koordinasi Pendidikan dan memimpin serah terima jabatan struktural (Sertijab) eselon III dan IV, Selasa (5/6/2018).

Para pejabat baru tersebut yaitu:

  1. dr Fandy Gosal SpPD sebagai Ketua Komite Koordinasi Pendidikan (Komkordik)
  2. Ahnec Livia Sepang SE sebagai Kepala Bagian Administrasi Umum
  3. Frets Melope SE MSi sebagai Kepala Bagian Program dan Anggaran
  4. Ns Suwandi Luneto SKep MKes Kepala Bidang Pelayanan Keperawatan
  5. Tineke Poli SKep Ns MKes Kepala Seksi Pelayanan Medik Rawat Inap
  6. Arlitha SE Kepala Sub Bagian Evaluasi Program dan Anggaran
Dirut dr Maxi R Rondonuwu memimpin acara pelantikan dan Sertijab didampingi Kasubbag Tata Usaha Robert Tuwaidan yang juga Plt Kasubbag Hukormas.
Dirut dr Maxi R Rondonuwu memimpin acara pelantikan dan Sertijab didampingi Kasubbag Tata Usaha Robert Tuwaidan yang juga Plt Kasubbag Hukormas.

Rondonuwu pun mengucapkan selamat kepada para pejabat baru tersebut.

Dikatakannya, mutasi dan promosi adalah hal lumrah sebagai proses dinamika organisasi di institusi mana pun. “Apalagi regulasi yang ada jelas menyebutkan, pejabat yang telah masuk 5 tahun masa jabatan harus dimutasi,” imbuh Rondonuwu.

Rondonuwu meminta para pejabat yang baru dapat menunjukkan kinerja terbaik sesuai tanggung jawab yang dipercayakan.

iklan harryKiranya pejabat yang baru dapat menampilkan kemampuan manajerial dan teknis secara seimbang. Baik itu dalam hal mengatur, membina, dan mengawasi anak buah. “Supaya dapat mencapai hasil baik di setiap pekerjaan yang dilakukan,” sebut Rondonuwu.

Kepada para pejabat lama, Rondonuwu mengucapkan terima kasih dan apresiasi. Atas segala prestasi kerja, ide-ide, maupun inovasi yang telah diberikan.

Selanjutnya, Rondonuwu menekankan bahwa Komkordik menjadi bagian penting bagi RSUP Prof Kandou. Keberadaan Komkordik sangat menentukan guna menghasikan kuantitas dan kualitas peserta didik. Baik itu dokter spesialis, dokter umum dan dokter gigi, perawat, maupun tenaga kesehatan lainnya.

Karena itu, Rondonuwu mengharapkan Komkordik dan Direktorat SDM dan Pendidikan dapat berkolaborasi baik. Sehingga tuntutan akreditasi internasional JCI terkait Academic Medical Center bisa terpenuhi.

Ketua Komkordik dr Fandy Gosal SpPD diambil sumpah jabatan disaksikan direksi dan WD 1 Faked Unsrat.
Ketua Komkordik dr Fandy Gosal SpPD diambil sumpah jabatan disaksikan direksi dan WD 1 Faked Unsrat.

Sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 93 Tahun 2015 tentang RS Pendidikan, sebut Dirut, Komkordik nantinya ikut menata para tenaga kesehatan yang praktek di RS. “Saat dikelola secara profesional, pasti akan berdampak pada kemajuan RS Pendidikan tersebut,” tandasnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama (WD I) Fakultas Kedokteran Unsrat Dr dr Billy J Kepel M.Med Sc, Direktur Medik dan Keperawatan dr Celestinus Eigya Munthe SpKJ MKes, Direktur SDM dan Pendidikan Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD, Direktur Keuangan dan Administrasi Umum Erwin Susanto SE, Ketua SPI dr David Kaunang SpA(K), para pejabat struktural dan fungsional.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here