Sudah 81 Persen Warga Jadi Peserta, BPJS Kesehatan Tondano Gebyarkan Donasi Hingga Mobile JKN

0
118
Kacab BPJS Kesehatan Tondano Doni Jembar (kiri) didampingi Asisten Deputi Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Suluttenggomalut Dahniar Hasyim Dahlan (kanan), serta Kabid SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Manado Ivana Umboh (tengah).

MINAHASA-Tingkat kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Tondano telah mencapai 81 persen. Dari total 1,4 juta penduduk di Minahasa, Tomohon, Mitra, Minsel, Bolsel, Boltim, Bolmut, Kotamobagu, dan Bolmong.

Dari sembilan kabupaten/kota tersebut, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Tondano Doni Jembar Saeffudin mengatakan, empat kabupaten/kota telah mencapai Universal Health Coverage (UHC).

Masing-masing yaitu Tomohon, Mitra, Minsel, dan Bolsel. “Artinya, kepesertaan di daerah tersebut di atas 95 persen dari total penduduk,’ tukas eks Asisten Deputi Bidang Monitoring Evaluasi BPJS Kesehatan Wilayah Papua dan Papua Barat ini.

iklan harrySejumlah upaya, kata Doni, dilakukan pihaknya supaya memenuhi target 100% kepesertaan pada 31 Desember 2018 nanti.

Di antaranya, pendekatan ke pemerintah daerah maupun gebyarkan kegiatan donasi. Baik itu perorangan, yayasan, maupun badan usaha.

Selain itu, mengoptimalkan aplikasi Mobile JKN yang memiliki beragam fitur memudahkan peserta. “Mulai dari fitur pendaftaran, pembayaran, keluhan, hingga screening,” sebut Doni yang telah bertugas di Cabang Tondano sejak Januari 2018 silam.

Lanjutnya, kendala jaringan telekomunikasi tidak akan mempengaruhi. “Apalagi ketidaktersediaan jaringan tersebut hanya ada di beberapa lokasi,” pungkasnya.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here