Kapolres Minut Cup 2018 Bergulir. Pattiwael: Ajang Pencarian Bibit Pesepak Bola

0
72
Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH melakukan tendangan pertama tanda dimulainya pertandingan.

MINUT– Open Tournament Pertandingan Sepak Bola yang memperebutkan piala bergilir Kapolres Minut Cup 2018 resmi bergulir. Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Minahasa Utara (Minut) AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH Minahasa Utara membuka langsung mulainya kegiatan ini yang digelar di lapangan olah raga Desa Kaima Kecamatan Kauditan Minut, Rabu (30/5/2018).

Kapolres Minut Cup 2018 ini diselenggarakan masih dalam rangka rangkaian kegiatan semarak HUT Ke-72 Bhayangkara dan merupakan yang pertama kalinya di gelar, yang nanti kedepannya akan terus berlanjut untuk memperebutkan Piala Kapolres Minut Cup 2018.

“Pertandingan sepak bola ini merupakan salah satu dari pada beberapa item perlombaan pertandingan kegiatan sosial yang kita lakukan. Sasaran dan tujuan kegiatan ini yang pertama untuk mencari bibit-bibit unggul dari pada pemain sepak bola kita dan yang kedua adalah pertandingan sepak bola yaitu untuk mempersatukan, mempererat tali persaudaraan. Sehingga kontribusinya juga, terwujudnya situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Minahasa Utara yang lebih tertib, terkendali dan kondusif,” tukas Kapolres AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH.

Dikatakannya, Piala Bergilir Kapolres Cup 2018 ini baru pertama kali digelar, dan tentunya akan terus bergulir di tahun-tahun berikutnya. Mudah-mudahan Pemerintah Daerah dan dunia usaha lainnya bisa mendukung sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan olahraga sepak bola selain momentum hari Bhayangkara tetapi juga pada HUT Proklamasi.

“Saya mengusulkan kepada Pemerintah Daerah agar lebih sering menggelar pertandingan olahraga sepak bola. Dengan di gelarnya perhelatan seperti ini kita bisa melihat bibit-bibit unggul, terlebih kegiatan ini di pantau langsung dari PSSI dan melibatkan wasit yang juga dari PSSI,” sergah Kapolres Pattiwael.

Pattiwael pun mengapresiasi Hukum Tua Desa Kaima Meydi Reppi Kumaseh karena bisa member dukungan untuk suksesnya kegiatan ini.

“Saya juga mengapresiasi Hukum Tua Desa Kaima Meydi Reppi Kumaseh, perangkat dan masyarakat Desa Kaima yang sudah mensuport kegiatan Ini sehingga boleh berjalan dengan lancar”, ungkap Kapolres Pattiwael.

Sementara itu Hukum Tua Desa Kaima Meydi Reppi Kumaseh mengungkapkan rasa senang dan bangganya atas terselenggaranya perhelatan ini di Desa Kaima.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Utara (Minut) di bawah kepemimpinan Kapolres AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH sehingga pertandingan sepak bola memperebutkan Piala Bergilir Kapolres Minut Cup 2018 di selenggarakan di desa Kaima dan dapat berjalan dengan lancar. Kami terus berusaha bahu membahu mendukung Polres Minut dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, tertib, terkendali dan kondusif,” ungkap Kumtua Meydi.

Pertandingan Sepak Bola perdana, Tim yang bertanding adalah tim Bhayangkara Wiratama melawan Bocah Junior FC Kaima yang di menangkan oleh Bocah Junior FC dengan Skor 2-0.

(Budi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here