Pengurus Komunitas Wirausaha Sulut (KWS) Resmi Dilantik

0
191
Foto bersama Pengurus KWS.

MANADO –  Komunitas Wirausaha Sulut (KWS) setelah ada sejak 2017 silam, resmi berdiri setelah kepengurusannya dilantik oleh Gubernur Sulut yamg diwakili oleh Kepala Dinas Koperasi Happy Korah, Rabu (30/5/2018) pagi di Hotel Four Point Manado.

KWS sendiri berdiri sebagai wadah para wirausahawan dalam rangka terobosan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di bidang pariwisata.

Pelantikan pengurus KWS dilakukan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM yang mewakili Gubernur Sulut. Adapun susunan pengurus KWS yaitu:

Ketua : Servie Killis

Wakil ketua : Ir. Lucky Arry Mingkik

Sekertaris : Dewi Sundari

Bendahara : Stely Sinta Mundung

“Pelaku Usaha di bidang ekonomi naik 5,06 %,  angka kemiskinan 7,2%. Dengan dilantiknya kepengurusa ini yang telah berkontribusi dalam peningkatan jumlah kunjungan wisata sekira 44 ribu orang turis. Kunjungan para turis dipastikan membutuhkan makanan dan souvenir. Dan itu diharapkan datang dari pelaku usaha kecil dn UKM. Dan ini perlu disupport oleh pelaku usaha agar lebih optimal,” jelas Korah dalam sambutanya mewakili Gubernur Sulut.

Sementara, Ketua KWS Servie Killis  mengatakan bahwa KWS telah dibentuk sejak tanggal 6 Juni 2017.

“Kami bertujuan untuk ‘melahirkan’ UKM-UKM yang baru di setiap Kabupaten yang ada di Sulut, disesuaikan dengan potensi yang ada di daerah masing-masing. Ditargetkan akan ada 250 juta UKM yang baru dari Hulu ke hilir,” tukas Ketua KWS Servie Killis  

 Lanjut dikatakannya, dan untuk turis yang tiba di Sulut, kunjungan pertamanya akan diarahkan ke Mega mall. Serta sistem pembayaran non Tunai , diharapkan agar perbankan  untuk lebih meningkatkan pelayanan sehingga akan lebih mempermudah dalam bertransaksi,” jelasnya.

Tampak hadir pula pengelola Kawasan MegaMas, Amelia Tungka, Sekdis Pariwisata Sulut,Joudy Senduk, Kepala Balatkop Sulut, Clara Poli.

(Ferdian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here