Olly Harapkan Faked Unsrat Komitmen Layani Masyarakat Bumi Nyiur Melambai

0
233
Kadis Pendidikan Sulut dr Grace Punuh MKes membacakan amanat Gubernur di acara puncak HUT ke-59 Faked di Auditorium Unsrat.

MANADO-Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE meminta seluruh civitas akademika Fakultas Kedokteran (Faked) Unsrat, untuk semakin meneguhkan komitmen memberikan yang terbaik. Dalam pengabdian dan pelayanan bagi masyarakat di Bumi Nyiur Melambai.

Amanat tersebut disampaikan Olly dalam amanat yang dibacakan Kepala Dinas Pendidikan Sulut dr Grace Punuh MKes, di puncak peringatan Dies Natalis ke-59 Fakultas Kedokteran Unsrat, Senin (28/5/2018).

Menurut Olly, Faked Unsrat telah memberi warna tersendiri terhadap dinamika perkembangan sektor pendidikan dan kesehatan di Sulut.

“Kita telah melihat lembaga pendidikan tinggi ini mampu mengisi sendi-sendi pembangunan daerah. Baik itu melalui tenaga pengajar serta lulusan-lulusan berkualitas” ujar Olly.

Karena itu, sangat realistis kita berharap terhadap Faked Unsrat untuk tetap mempertahankan dan meningkatkan eksistensi menghasilkan SDM lulusan dan tenaga pengajar terbaik.

Adanya penerimaan kembali staf dosen yang telah menyelesaikan pendidikan Pasca Sarjana S3, S2, pendidikan dokter spesialis dan konsulen, kata Olly, adalah bentuk pemenuhan tanggung jawab segenap civitas akademika Faked Unsrat.

Dan proses regenerasi untuk menciptakan pendidikan tinggi berkualitas dan memiliki keunggulan kompetitif.

Kepada para dosen dan pegawai maupun yang telah purna bakti, Olly mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas segala pengabdian yang sudah dilakukan.

iklan harryKepada para dosen yang telah menyelesaikan studi maupun dosen baru, Olly meminta kiranya dapat memberi sumbangsih positif. Guna menciptakan kaum cendekiawan bertanggung jawab dan turut mengisi progres pembangunan masyarakat dan daerah ke depan.

Perlu dipahami, tegas Olly, ilmu yang diperoleh bukan milik pribadi semata. Namun milik masyarakat luas yang harus dibagikan lewat karya nyata di lapangan. “Terus berikan dan abdikanlah pengetahuan, kemampuan, dan ketrampilan secara bijak, cerdas, dan bertanggung jawab. Semuanya demi kepentingan bersama dan bukan kepentingan pribadi atau golongan tertentu,” seru Olly.

Faked Unsrat juga diharapkan tetap konsisten melakukan perubahan, terobosan, dan inovasi bermakna. Baik dalam sistem pengajaran, pengelolaan administrasi, kualitas pengajar, ketersediaan sarana-prasarana, serta berbagai aspek lain.

“Terutama sinergitas dengan pemerintah daerah di bidang-bidang yang dapat mendatangkan kemaslahatan bagi masyarakat luas. Semua itu tentu berakumulasi percepatan pembangunan daerah. Menuju terwujudnya Sulawesi Utara yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik, dan berkepribadian dalam budaya,” pungkas Olly.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here