Sekprov Silangen: Kepercayaan Pemerintah Pusat Bakal Dijawab Dengan Kesuksesan Harganas Sulut

0
114
Sekprov Sulut Edwin Silangen SE MS (kiri) dan Plt Kepala BKKBN Pusat dr Sigit Priohutomo MPH (kanan).

MANADO-Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-25 dipusatkan di Manado, Sulawesi Utara (Sulut), 2-7 Juli 2018 mendatang.

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulut Edwin Silangen SE MS memastikan Pemprov Sulut bersama panitia daerah sangat siap menyelenggarakan iven berskala nasional tersebut.

Apalagi telah dideklarasikan oleh Pemerintah Pusat melalui BKKBN sejak tahun lalu di Provinsi Lampung.

“Pemprov bersama perangkat yang ada dan pemerintah kabupaten/kota, telah memberi jaminan untuk kesuksesan Harganas. Setelah di-declare, ini jadi tanggung jawab bersama,” imbuh Silangen mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE.

Sementara itu, Plt Kepala BKKBN Sulut dr Sigit Priohutomo menuturkan, rapat koordinasi ini untuk melengkapi kebutuhan-kebutuhan dalam pelaksanaan Harganas di Sulut.

iklan harrySeperti transportasi dan akomodasi yang bakal digunakan oleh ribuan peserta. Baik itu dari tingkat nasional, provinsi, hingga kabupaten/kota, maupun mitra BKKBN.

Di sisi lain, Priohutomo menerangkan, Harganas ke-25 ini dihelat bersamaan Tahun Emas (50 tahun) BKKBN.

“Karena itu, Harganas ke-25 akan mengangkat kearifan lokal. Termasuk tema Hari Keluarga, Hari Kita Semua, dapat disesuaikan bahasa daerah,” sebut Priohutomo, sembari mengapresiasi panitia daerah yang dikomandoi Ketua Umum Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan dan Sekretaris dr Devi Kandouw Tanos MARS, serta Ketua Harian dr Bahagia Mokoagow MSi MKes.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Dra Theodora Pandjaitan MSc menambahkan, koordinasi terjalin baik antara panitia pusat dan panitia daerah selama ini.

Persiapan-persiapan teknis untuk kegiatan harian 2-7 Juli 2018, tak luput dari perhatian semua pihak terkait. “Kolaborasi lintas komponen atau dinas di provinsi pun sangat mendukung kesuksesan Harganas ke-25 di Sulut,” pungkasnya.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here