Presiden Jokowi Minta Bupati VAP Sejahterahkan Warga Minut

Terima Penghargaan UHC, JKN-KIS 2018

0
399
Bupati Minut Vonnie Panambunan saat bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo.

JAKARTA– Meningkatkan kesejahteraan warga Minahasa Utara menjadi prioritas utama Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP). Dirinya pun terus memperjuangakan kemajuan pembangunan dan kesejahteraan warga Tonsea. Hal tersebut dikatakannya saat bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo.

Dihadapan Presiden Jokowi, Bupati VAP sapaan membincangkan kemajuan Minut. Bahkan pada kesempatan itu, Jokowi menanyakan keadaan masyarakat dan pembangunan yang sementara dikerjakan di Minut.

Bupati VAP berfoto bersama beberapa kepala daerah di Sulut penerima penghargaan.
Bupati VAP berfoto bersama beberapa kepala daerah di Sulut penerima penghargaan.

“Selain Pak Presiden bertanya, Ia juga berharap Pemkab membantu masyarakat agar lebih sejahtera. Saya menjawab, akan bekerja dengan tulus dan optimal membangun dan mensejahterakan Minut. Bahkan, kata Presiden, dirinya masih akan mengunjungi Minut kedepan,” ujar VAP.

Disamping bertemu dengan Presiden Jokowi, VAP juga menghadiri penerimaan penghargaan Kabupaten Sehat Swastisaba Wiwerda. Yakni Universal Health Coverage (UHC) Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) Award tahun 2018.

“Penghargaan ini diberikan untuk 140 kabupaten/kota serta 4 provinsi. Dan Minut salah satunya,” ujar VAP, sembari mengungkapkan ucapan syukur kepada Tuhan, karena masih dipercayakan menerima penghargaan.

Bupati VAP berfoto bersama beberapa kepala daerah usai bertemu Presiden Jokowi.
Bupati VAP berfoto bersama beberapa kepala daerah usai bertemu Presiden Jokowi.

Sementara, Kabag Humas Pemkab Minut Chresto Palandi ikut menambahkan bahwa Bupati VAP sangat bersyukur dan bangga karena selain alokasi anggaran dari APBD Minut, ada juga APBN untuk mengcover masyarakat kurang mampu menjadi peserta JKN-KIS.

“Hal ini mendongkrak pencapaian Minut, sehingga meraih angka 95 % dari jumlah penduduk merupakan peserta JKN KIS baik Penerima Bantuan Iuran (PBI) dan Non PBI. Terima kasih rakyat Minut dan semua pihak yang membantu. Capaian ini harus dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga kedepan prosentase semakin meningkat. Karena kesehatan adalah hal yang sangat penting,” tutupnya.

(Budi/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here