Kado Terindah Satu Tahun Kepemimpinan Gahagho, Sangihe Terima UHC JKN-KIS Award

0
420
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME ketika menerima UHC JKN-KIS Award dari Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumolo.

TAHUNA– Tak terasa Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME- Helmud Hontong SE (Gahagho) telah menginjak usia yang ke 1 Tahun pada Rabu (23/5/2018).

Berbagai terobosan telah dilakukan kedua pemimpin tersebut untuk mensejaterahkan rakyat Sangihe disemua bidang pelayanan dan pengabdian bagi daerah perbatasan dan beranda paling utara Indonesia itu.

Terobosan – terobosan tersebut telah menghasilkan berbagai keunggulan dan mendapat apresiasi baik dari masyarakat Sangihe itu sendiri maupun dari daerah luar Sangihe sampai mendapat apresiasi dari pemerintah pusat.

Seperti yang terjadi di momen dan sukacita satu tahun kepemimpinan,Kabupaten Sangihe menerima Universal Health Coverage (UHC) yang diterima oleh Bupati Jabes Ezar Gaghana di instansi negara Rabu (23/5/2018).

Penghargaan ini diterima karena keberhasilan Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam memproteksi rakyatnya sebagai peserta JKN-KIS yaitu cakupan kesehatan semesta dengan prosentase 99,91 persen atau setara dengan 141.404 jiwa dari 142.042 penduduk sehingga Sangihe dinyatakan memenuhi syarat dan tergabung dalam 95 persen penduduk Indonesia sebagai peserta JKN-KIS.

Bupati Kabupaten Sangihe Jabes Ezar Gaghana ketika dihubungi harian ini mengatakan, Penghargaan ini merupakan buah dari kerja keras semua pihak ditengah suka cita kita boleh berada di satu tahun kepemimpinan.

“Ini merupakan hadiah yang luar biasa di satu tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Jabes Ezar Gaghana dan Helmud Hontong dalam memimpin daerah ini dan buah dari komitmen semua pihak dalam mensejahterakan masyarakat,” tuturnya.

Menurutnya, perjalanan pelaksanaan program dan kegiatan dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati menunjukkan peningkatan signifikan terutama dalam membangun kualitas masyarakat sehingga kita mendapatkan penghargaan ini.

“Salah program prioritas adalah pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, dalam memperoleh layanan kesehatan yang maksimal dan memastikan masyarakat menerima haknya dalam bidang kesehatan karna itu bagian dari kewajiban pemerintah sejalan dengan slogan pemerintah  membangun dengan kasih “imbuhnya.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here