Bupati Tetty Paruntu Buka Puasa Bersama Umat Muslim Minsel

0
83
Bupati Minsel Tetty Paruntu saat membawakan sambutan dalam buka puasa bersama Pemkab Minut dengan warga muslim.

MINSEL – Bupati Minahasa selatan Dr (Hc) Christiany Eugenia Paruntu SE. D. Min berbuka Puasa bersama dengan warga Muslim yang ada di kabupaten Minahasa selatan, Kamis (24/5/2018).

Dalam kegiatan buka puasa bersama yang digelar di rumah Dinas Bupati di Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur ini, bertindak sebagai khotib adalah ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Minahasa Selatan Haji Isakh Ahmad.

Dalam sambutannya, Bupati Dr Tetty Paruntu mengatakan, dengan memontum berpuasa ini kita dapat mempererat tali silahturami, dan menjadi suka cita bagi kita yang menjalankannya.

“Puasa adalah momentum yang baik untuk lebih mempererat tali silahturahim antar sesama. Jadikanlah momentum puasa ini sebagai suka cita bagi umat muslim dalam menyambut hari kemenangan di Idhul Fitri nanti,” tukas Bupati.

Dirinya pun bersyukur karena berkat dukungan warga, pembangunan di Kbupaten Minsel bisa berkembang dengan pesat.

Tak lupa juga Bupati meminta Polres Minahasa selatan untuk bisa membantu Pemerintah Kabupaten dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Minahasa Selatan.

“Saya pun berharap akan dukungan dari pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Minahasa Selatan. Bagi pemerintah desa, saya minta agar setiap orang yang datang diharapkan agar mewajibkan untuk melapor. Ini dimaksudkan agar supaya Kabupaten Minsel bisa menjadi kabupaten yang teraman. Dan akhir kata saya menyampaikan selamat menyambut Idul Fitri bagi umat Muslim,” katanya sembari menambahkan bahwa Pemkab Minsel akan memberikan bantuan bagi seluruh hamba hamba Tuhan, dengan nilai bantuan sekira 1 juta rupuah dalam bentuk non tunai yang akan di salurkan lewat Bank Sulutgo.

Dalam kesempatan ini juga, bupati menyerahkan bantuan kepada para ulama, kaum duafa, para janda muslim,dan serta seluruh Mesjid yang berada di Kabupaten Minahasa selatan.

Buka puasa bersama ini turut dihadiri Wakil bupati Frangky Donny Wongkar SH, Kepala Kejaksaan Negeri Amurang Lambok sidabutar SH. MH, Kepala Pengadilan Negeri Amurang Romel tampubolon SH, Dandim Minahasa Letkol inf Jubert Nikson Purnama Sth, para Kepala Dinas, Camat, dan para ulama, para kaum duafa,serta warga muslim di Minsel.

(Andy Runtunuwu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here