Studi Praktek di RSUP Kandou, Mahasiswa Poltekkes Manado Dibekali BHD Hingga K3RS

0
329
(Foto Atas) Jimmy Panelewen (tengah), Irwan Kawulusan (kanan), dan Moudy Lombogia (kiri) saat pembukaan workshop. (Foto bawah) Mahasiswa D4 Keperawatan Poltekkes menyimak materi.

MANADO-Sebanyak 60 mahasiswa Diploma 4 Keperawatan Politeknik Kesehatan Kemenkes Manado mengikuti workshop bantuan hidup dasar (BHD), patient safety, infeksi nosokomial dan K3RS di RSUP Prof Kandou. Dilangsungkan sejak Senin-Kamis (21-24/5/2018).

Direktur SDM dan Pendidikan Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD mengatakan, sebagai rumah sakit yang telah terakreditasi paripurna dan sedang dalam persiapan menghadapi Akreditasi Internasional JCI tahun 2018, RSUP Prof Kandou Manado terus melakukan pembenahan di berbagai bidang. Termasuk SDM lewat pelatihan bagi semua komponen di rumah sakit.

iklan harry“Kami sangat berterima kasih kepada Poltekkes Manado yang masih mempercayakan RSUP Kandou. Untuk mendidik dan menempa para mahasiswa yang praktek di sini. Ini adalah kehormatan bagi kami,” ucapnya.

Panelewen berharap, kehadiran mahasiswa Poltekkes dapat memberikan kontribusi dan menyukseskan semua program RSUP Kandou. Apalagi pada Juli mendatang, mahasiswa Poltekkes juga akan menjadi bagian dalam akreditasi internasional JCI.

Usai pembukaan, Panelewen yang didampingi Kabag Diklit Irwan Kawulusan SH, memaparkan materi revolusi mental.

Sementara itu, Direktur Poltekkes Kemenkes Manado diwakili Moudy Lombogia SKep Ns MKep menerangkan, semua mahasiswa yang akan melakukan studi praktek diharuskan mengikuti semua aturan yang diberlakukan rumah sakit. Juga tetap menjaga sikap saat ditempatkan di semua ruangan.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here