Wabup Wongkar Irup Harkitnas ke-110 di Minsel

0
196
Wabup Minsel Franky Wongkar.

MINSEL – Dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang Ke-110, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), menggelar upacara di halaman Kantor Bupati Kabupaten Minsel, Senin (21/5/2018).

Dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky D Wongkar SH, mewakili Bupati Minahasa Selatan, DR Christiany Eugenia Paruntu SE, dipercayakan menjadi Inspektur Upacara (Irup) di Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas).

Dalam upacara tersebut Inspektur Upacara Franky Wongkar membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo-RI), yang didalamnya menekankan kepada masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, dalam mewujudkan cita-cita bangsa.

Sesuai dengan tema Harkitnas tahun ini yakni, ‘Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital’, maka tema ini harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri dengan memanfaatkan setiap peluang dalam peningkatan kapasitas diri.

“Marilah kita terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, dalam rangka kita mewujudkan cita-cita bangsa, dan haruslah kita bijak dalam menanggapi isu-isu hoax dengan menolak keras isu-isu yang tidak benar, yang hanya berpotensi merusak persatuan dan kesatuan didalam masyarakat,” kata Wabup Wongkar.

Upacara ini, diikuti juga oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, (Forkopimda) Minahasa Selatan, Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo Sik, Pabung Minsel Jemmy Lotulung, Perwakilan Kejari Minsel, Perwakilan Rutan Amurang, Kepala Kantor Kementerian Agama Minsel Jansje Rumondor S.Th, Asisten I Handrie Sondakh, Asisten II Decky Keintjem, Asisten III James Tombokan, Pejabat Eselon II dan III, para Camat, para PKK Minsel, Dharma Wanita Minsel, Karang Taruna, KNPI, FKPPI, Toar Lumimuut Minsel, Siswa Balai Diklat Pelayaran Minsel, Siswa dari beberapa Sekolah di Kabupaten Minsel, dan para undangan.

( Andy Runtunuwu )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here