Dokter Maxi Rondonuwu Ciptakan RSUP Kandou Wilayah Bebas Korupsi

0
489
dr Maxi Rondonuwu DHSM MARS (keempat kanan) dan drg Oscar Primadi MPH (keempat kiri) bersama jajaran masing-masing, di Kantor Utama RSUP Prof Kandou.

MANADO-Direktur Utama RSUP Kandou dr Maxi R Rondonuwu menyatakan kesiapan meningkatkan pelayanan kesehatan yang baik, benar, bersih, dan terhindar dari tindak pidana korupsi.

Hal tersebut ditekankan Rondonuwu, saat deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), di Satker RSUP Kandou, Senin (21/5/2018).

Menurut Rondonuwu, keberhasilan pembangunan zona integritas, sangat ditentukan kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu dan integritas dari organisasi.

Integritas individu adalah sikap mental, pikiran dan tindakan yang selaras dengan nilai-nilai baik, serta diyakini bermanfaat bagi dirinya sendiri dan organisasi.

iklan harryDalam integritas ini terkandung nilai-nilai kejujuran, loyalitas, komitmen, dan nilai perbaikan. Untuk selanjutnya diimplementasikan dalam bentuk tindakan yang konkrit.

Pada pencanangan ini, Tim WBK dan WBBM RSUP Prof Kandou mendapat arahan dan pendampingan langsung oleh Inspektur Jenderal Kementerian Kesehatan RI drg Oscar Primadi MPH.

dr Maxi Rondonuwu DHSM MARS (ketiga kanan) mendampingi Irjen Kemenkes RI dan tim saat meninjau Instalasi Laboratorium Klinik.
dr Maxi Rondonuwu DHSM MARS (ketiga kanan) mendampingi Irjen Kemenkes RI dan tim saat meninjau Instalasi Laboratorium Klinik.

Primadi pun mengapresiasi RSUP Kandou yang terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

Primadi berpesan, pelayanan kesehatan harus dilakukan berdasarkan aturan yang berlaku. Mendorong efektivitas dan efisiensi pengelolaan program demi menuju Indonesia sehat tanpa korupsi.

“Mudah-mudahan RSUP Kandou menjadi RS terkemuka di Indonesia bahkan di tingkat internasional,” pungkasnya didampingi Inspektur I Edward Harefa SE MM CFrA QIA, Inspektur IV Albertus Yudha Poerwadi SE MSi CA CPMA, dan Auditor Ahli Madya Jarwoto SSos MM.

Hadir pada pencanangan tersebut, Direktur Medik dan Keperawatan dr Celestinus Eigya Munthe SpKJ MKes, Direktur SDM dan Pendidikan Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD, serta Direktur Keuangan dan Administrasi Umum Erwin Susanto SE.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here