Gugatan Sudding Ditolak PTUN, Partai Hanura Kubu OSO Sah

0
40
Partai Hanura pimpinan Ketua Umum Oesman Sapta Odang (OSO).

JAKARTA – Ditolaknya gugatan Hanura kubu Sarifuddin Sudding dan Daryatmo oleh Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) membuat kepengurusan Sudding tidak diakui dalam Kementerian Hukum dan HAM.

“PTUN telah menolak gugatan Hanura kubu Sarifuddin Sudding dengan mengeluarkan putusan penetapan dari PTUN tadi pagi. Ini menunjukkan bahwa kepengurusan mereka tidak diakui,” ujar Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura Sutrisno Iwantono, di kantor DPP Hanura, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (17/5/2018).

Dikatakan Sutrisno, ditolaknya gugatan Kubu Sudding, maka kepengurusan Partai Hanura yang sah ada di Ketum Oesman Sapta Odang (OSO). Ia juga mengatakan hal ini menegaskan SK kepengurusan yang dikeluarkan Kemenkum HAM belum dicabut secara hukum.

“SK Menteri Hukum dan HAM yang menyatakan ketua umumnya Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) dan sekjennya Herry Lontung Siregar sah dan belum dicabut secara hukum,” kata Sutrisno.

Ia mengatakan keputusan ini perlu disampaikan kepada kader-kader Hanura agar tidak terjadi kesimpangsiuran dalam hal kepengurusan. Sutrisno juga meminta para kaderanya untuk terus bekerja secara progresif dan mempersiapkan diri dalam menghadapi pemilu.

“Hal ini perlu disampaikan agar masyarakat mengetahui, supaya kader-kader kita yang bekerja di lapangan ini jangan terpengaruh oleh berbagai macam pemberitaan yang simpang siur,” katanya.

Dirinya pun meminta agar para kader untuk tetap bekerja seperti biasa, dan tetap progresif di dalam mempersiapkan diri untuk Pemilu 2019. Karena itu putusan hari ini semakin meneguhkan kita agar semua pihak tetap lurus bekerja sesuai dengan program yang sudah disepakati dan diputuskan dalam rakernas, kita yakin dengan ini kita semakin kokoh semakin maju kedepan dan kita bisa memenangkan Pemilu 2019.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here