Jaga Keandalan Listrik, PLN Area Tahuna Gelar Apel Siaga Ramadhan

0
69
Manager PT PLN Area Tahuna Hiro Pardede ketika memberikan arahan kepada semua penanggungjawab bagian PLN Area Tahuna dalam kaitannya menjaga keandalan listrik untuk hari raya Ramadhan dan Idul Fitri.

TAHUNA -Perayaan hari raya keagamaan rupanya menjadi perhatian serius pihak PT PLN Area Tahuna. Dimana dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan hingga menjelang hari Raya Idul Fitri, PLN Area Tahuna mengadakan Apel Siaga untuk menjaga keandalan listrik, Rabu(16/05/2018) di halaman Kantor PT PLN Area Tahuna.

Manager PLN Area Tahuna Hiro Pardede memimpin langsung Apel Siaga di ikuti oleh Asisten Manajer Jaringan, Koordinator pelayanan teknik rayon, Supervisor kesehatan dan keselamatan kerja yang sekaligus sebagai pengawas terhadap kesehatan dan keselamatan semua petugas PLN.

Pardede selaku Manajer PLN Area Tahuna mengatakan bahwa memasuki bulan Suci Ramadhan tentunya pemakaian daya listrik di masyarakat pastilah meningkat, karena adanya kegiatan ibadah-ibadah dibulan puasa seperti Musholla, Ponpes, Masjid dan kegiatan ekonomi seperti di pasar-pasar.

“Tentunya pihak PLN tetap berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik, berusaha selalu siap siaga untuk menjaga kekhusyukan warga muslim Tahuna dalam menjalankan ibadah dibulan suci Ramadhan, petugas PLN akan selalu siap siaga 24 jam sampai nanti hari raya Idul Fitri, Kami petugas PLN akan tetap bersemangat dalam bekerja walaupun dibulan puasa demi untuk menjaga keandalan Listrik,” ungkap Pardede.

Lebih lanjut ia mengatakan, petugas PLN pada bulan puasa akan siaga terus di posko masing-masing di rayon setempat untuk siaga agar dapat memberikan pelayanan secara cepat. Karena bagaimanapun terjadi gangguan atau pemadaman itu ada dua macam, yaitu pemadaman terencana dan tidak terencana. Jadi pihaknya sudah mempersiapkan material-material gangguan yang dimiliki PLN untuk secara cepat melakukan perbaikan atau penormalan.

“PLN tidak bisa bekerja sendiri dalam menjaga keandalan listrik tanpa bantuan dan kerjasama masyarakat. Jadi kami mohon kepada masyarakat untuk merelakan sedikit pohon-pohon yang sekiranya mengganggu Jaringan listrik, karena salah satu penyebab terjadinya pemadaman karena pohon atau tanaman yang menyentuh jaringan listrik dan bagi masyarakat apabila terjadi padam silahkan lapor ke PLN 123, bisa juga melalui aplikasi PLN Mobile di HP atau ke rayon terdekat yang pastinya laporan tersebut bisa masuk kepusat informasi PLN,” tutup Pardede dihadapan seluruh peserta apel siaga PLN.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here