Bupati Lantik Empat PTP, Pilat Tempati Sekwan, Lawendatu Nakhodai BKDD

0
767
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME ketika melantik 4 PTP di lingkup Pemkab Sangihe.

TAHUNA -Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME mengambil sumpah dan melantik empat Penjabat Tinggi Pratama (PTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Rabu (16/5/2018), sekira pukul 14.50 Wita, di ruang serbaguna rumah jabatan Bupati.

Turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Edwin Roring SE ME, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sangihe Benhur Takasiaheng, para kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan undangan.

Empat PTP tersebut masing-masing Dra Olga Makasidamo menempati posisi Assiten III Pemkab Sangihe, Dra Ratna Lombongadil menjadi Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan, Steven Lawendatu resmi nakhodai Badan Kepegawaian Diklat Daerah sedangkan Aris Pilat resmi menempati posisi Sekretaris Dewan.

Mengawali sambutannya, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME menyampaikan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena masih bisa melaksanakan tugas dan tanggungjawab.

“Hari ini kita dapat mengisi empat jabatan Pejabat Tinggi Pratama. Tentunya ini dalam proses yang kita lakukan bersama dan kita capai bersama,” ungkap Gaghana.

Lebih lanjut disampaikan, untuk kekosongan Asisten Administrasi yang sekian bulan lamanya. Sebenarnya SK sudah bulan April 2018 untuk penetapan penggantian administrasi, tapi karena ada aturan, yakni ada SK Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan persetujuan Mendagri, dan tak menunggu hasil open bidding. Karena satu tertahan, lainnya mengikuti, mekanisme ini yang kita pakai, dan akhirnya bisa dilantik secara bersama.

“Walaupun beberapa waktu lalu ada pelantikan PTP, sempat beda pendapat. Perlu disampaikan, hasil open bidding bukan ekspose, bukan hasil tertinggi, hanya konsumsi pejabat pembina kepegawaian. Ada tiga nama atas rekomendasi dari tim assesment. Berbagai aspek penilaian yang diberlakukan diantaranya, integritas, loyalitas, rekam jejak. Ini yang harus saya luruskan,” jelasnya.

Gaghana juga mengatakan boleh bersyukur, komite ASN tak butuh waktu lama yakni semua sudah lengkap dikirim ke Jakarta, dan tak ada rekayasa.

“Ucapan selamat buat teman-teman kita. Tugas ke depan kembali ke tugas kita masing-masing. Bersama kita kawal. Disiplin ASN, benar-benar komitmen agar bisa maksimal, dan terus kita dorong. Mari kita kompak dan kerja bersama,” tutup Gaghana.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here