Hontong Resmikan Tambatan Perahu Kampung Mahumu I

0
84
Wakil Bupati Helmud Hontong SE ketika memberikan sambutan dalam peresmian tambatan perahu di Kampung Mahumu 1 Kecamatan Tamako.

TAHUNA -Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE meresmikan pembangunan tambatan perahu yang dibangun melalui Alokasi Dana Desa Tahun 2017 di Kampung Mahumu I, Kecamatan Tamako, Selasa (15/5/2018)

Dalam rangkaian itu diadakan ibadah syukuran atas terlaksananya program dari pemerintah Kampung Mahumu I. Sebagaimana dalam sambutannya Wakil Bupati Helmud Hontong menyampaikan bahwa ungkapan syukur dan apresiasi kepada pemerintah Kampung Mahumu I atas terlaksananya pembangunan tambatan perahu tersebut.

“Bersyukur kepada Tuhan atas penyertaanya sehingga program pembangunan tambatan perahu ini bisa selesai.  Tambatan perahu memang merupakan prioritas utama, di wilayah pulau seperti ini,” ujar Hontong.

Selanjutnya Hontong juga berharap, agar masyarakat setempat dapat menjaga, fasilitas yang sudah dipercayakan melalui anggaran negara ini, agar betul-betul masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

“Pemerintah Kampung dan masyarakat kiranya mempunyai komitmen bersama menjaga fasilitas ini. Dengan terselesainya tambatan perahu ini, kiranya juga dapat membuka wilayah ini untuk kepentingan wisata,” jelas Hontong.

Di depan Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang turut hadir, serta Pejabat Kapitalaung dan Seluruh ASN di tempat itu Hontong menyampaikan juga bahwa kiranya masyarakat di kawasan Mahumu menjaga lingkungan dan merawat segala kekeyaan alam yang ada.

“Saya berharap kita semua dapat menjaga lingkungan di sini. Kekayaan  alam yang  ada di sini mari kita jaga dan rawat karena itu merupakan anugerah yang diberikan Tuhan untuk kita,” imbuhnya.

Di tempat berbeda, Asriel Johan Tatande, tokoh pemuda Kampung Mahumu berterima kasih atas terlaksananya pembangunan tambatan perahu tersebut. Ia mengatakan hal itu juga tak lepas dari perhatian pemerintahan Gaghana – Hontong (Gahagho), yang tentu manfaatnya sangat luar biasa bagi warga Mahumu.

“Ini juga tak lepas dari perhatian yang di lakukan oleh pemerintahan Gaghana – Hontong, yang tentunya dirasakan warga Mahumu dan disyukuri,” jelas Tatande sambil menambahkan harapan masyarakat Mahumu pada umumnya juga menginginkan jembatan penghubung dari Uwai ke Kampung Mahumu bisa terhubung agar masyarakat bisa secara langsung memiliki akses ke daratan Sangihe.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here