Bupati CEP, Serta Forkompimda Dan Warga Minsel, Gelar Aksi Pemasangan Seribu Lilin

0
150
Bupati Minsel Tetty Parantu menandatangani ikrar menolak terorisme.

MINSEL – Bupati Dr Cristiany Eugenia Paruntu, SE, bersama Forkompimda dan ribuan masyarakat Minahasa Selatan, melakukan aksi solidaritas atas kejadian terorisme di Mako Brimob Kelapa Dua, juga bom di Surabaya, Senin (14/5/2018) malam.

Bertempat di I AM Amurang, Bupati CEP juga Forkompimda dan masyarakat yang hadir melakukan aksi pemasangan lilin, sambil memanjatkan doa kepada TUHAN agar selalu menjaga  keutuhan NKRI dan menyertai bangsa ini dalam menhadapi aksi teror yang terjadi di Mako Brimob Surabaya.

Dalam sambutan, Bupati Minsel mengajak masyarakat yang ada di Minahasa Selatan, untuk tidak terprovokasi dan terpancing terhadap kejadian yang terjadi. Masyarakat di minta untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Repoblik Indonesia. (NKRI)

“Pemerintah daerah mengucapkan turut berduka atas apa yang menimpa saudara kita, baik di Depok, maupun di Surabaya. Semoga TUHAN akan memberikan kekuatan dan ketabahan bagi korban terorisme. Mari kita menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Repoblik Indonesia (NKRI) dan tidak terpancing masalah agama. Ini bukan masalah agama tapi, ada pihak-pihak yang ingin memecah belah bangsa kita, musuh semua agama,” ungkap Bupati Minsel.

Bupati menambahkan, kepada masyarakat untuk tetap waspada. Dan jika menemukan hal-hal yang mencurigakan, untuk segera melaporkan ke pihak yang berwajib. Kepada para pimpinan pemerintahan apa terlebih camat, lurah, serta hukumtua, agar terus bersinergi dengan TNI dan Polri, sebagai institusi Keamanan untuk bersama memberantas terorisme, dalam upaya memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat untuk menjalankan kehidupan beragama sesuai dengan kepercayaan masing-masing.

“Kita sebgai masyarakat Minahasa Selatan, harus tetap waspada jika menemukan hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada pihak yang berwajib. Para pimpinan pemerintah, baik camat, lurah, serta hukumtua, agar selalu bersinergri dengan TNI dan Polri, dalam upaya memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat,” tambah Bupati CEP.

Dalam kesempatan ini, Bupati beserta Forkompimda dan masyarakat, menandatangani baliho ukuran raksasa, bertanda turut berduka cita kepada korban teroris di Mako Brimob dan di Surabaya.

(Andy Runtunuwu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here