Bocah 3 Tahun Ditemukan di Saluran Air Sudah Tak Bernyawa

0
747
Ayah korban saat membawa jasad Aldino ke Rumah Sakit.

MINUT – Bocah lelaki bernama  Aldino Noya yang baru berusia 3 tahun 5 bulan, warga Desa Laikit Jaga VII Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara, ditemukan sudah tidak bernyawa dalam keadaan tanpa busana oleh seorang warga, di selokan air tersangkut pada sebatang kayu, Jumat (11/05/2018),di lorong maloy Desa Laikit Jaga VI Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara.

Deitje Wagiu (saksi) yang pertama kali melihat dan menemukan korban menceritakan kronologisnya.

“Sekira pukul 15.15 wita, saya baru pulang dari melayat di rumah duka dan hendak pulang ke rumah. Dalam perjalan pulang, saya melihat tubuh anak lelaki dalam keadaan tanpa busana dengan posisi terlentang dalam selokan air tersangkut pada sebatang kayu. Saat itu juga saya langsung memanggil warga,” urai saksi.

Lanjut diceritakannya, saat warga sudah terkumpul, beberapa warga mengatakan mengenal korban, bahkan mengatakan bahwa meraka sempat melihat korban beberapa saat yang lalu bermain hujan tidak jauh dari rumahnya.

Aldino Noya saat ditemukan warga sudah tak bernyawa di selokan air.
Aldino Noya saat ditemukan warga sudah tak bernyawa di selokan air.

Kejadian ini pun langsung dilaporkan beberapa warga yang mengenal korban kepada kepada orang tua korban. Saat itu juga, ayah korban langsung bergegas menuju tempat yang disebutkan oleh warga.

Menurut ayah korban, Olan Noya mengatakan bahwa sesaat sebelum kejadian tersebut anaknya diketahui sedang bermain hujan di sekitar rumah di lorong Koka Desa Laikit Kecamatan Dimembe Kabupaten Minut.

Jasad korban pun akhirnya dilarikan ayahnya ke Rumah Sakit Walanda Maramis ditemani anggota Polsek Dimembe menggunakan mobil dinas patroli.

Terkait kejadian penemuan jasad tersebut, Kapolsek Dimembe AKP Saguh Rianto mengimbau kepada seluruh warga masyarakat, terlebih kepada mereka yang memiliki anak-anak yang masih kecil untuk selalu waspada dan menjaga keluarganya, terutama anak-anak mengingat akhir-akhir ini sering terjadi cuaca ekstrim dengan volume curah hujan yang meningkat.

(Budi/humaspolresminut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here