Harganas Tahun 2018 Diselenggarakan di Manado, Tim Verifikasi dari BKKBN dan Setmil Kepresidenan Temui Walikota GSVL

0
122
Tim verifikasi Sekretariat Militer (Setmil) Kepresidenan dan BKKBN Pusat ke Kota Manado dalam rangka penilaian penghargaan Satya Lencana Pembangunan Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) diterima oleh Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, di ruang rapat Walikota Manado.

MANADO– Kunjungan tim verifikasi Sekretariat Militer (Setmil) Kepresidenan dan BKKBN Pusat ke Kota Manado dalam rangka penilaian penghargaan Satya Lencana Pembangunan Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) diterima oleh Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL), di ruang rapat Walikota Manado, Rabu (09/05/2018) pagi.

Tim verifikasi terdiri dari perwakilan Direktorat Hubungan Antar Lembaga BKKBN Pusat Priyo Hartoni SE MM dan Achmadi SE, kemudian dari Direktorat Penghargaan dan Tanda Jasa Sekretariat Militer Kepresidenan Letkol Laut Imam Subekti serta Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara Dra Theodora Pandjaitan Msc.

Saat pertemuan tersebut, dinformasikan jika Kota Manado akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun 2018 pada tanggal 6-7 Juli mendatang. Dan dalam acara tersebut, akan diserahkan penghargaan Satya Lencana Pembangunan Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga.

“Harganas akan dilaksanakan pada tanggal 6-7 Juli tahun 2018. Dan Kota Manado akan menjadi Tuan Rumah Harganas dan juga acara pemberian Penghargaan Satya Lencana Pembangunan Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga dari BKKBN. Namun sebelumnya tanggal 3-5 Juli akan diadakan kegiatan pameran besar yang akan dihadiri oleh seluruh BKKBN, PKK, dan keluarga se-Indonesia diseputaran kawasan Mega Mas,” jelas Letkol Laut Imam Subekti.

Selama berada di Manado, ujar Letkol Subekti, tim akan meninjau beberapa lokasi diantaranya, Pusat Informasi Konseling Remaja (PIKR) SMA Kristen Eben Haezer Manado, Rumah Pintar di Kelurahan Bahu, Kampung KB Kelurahan Titiwungen Utara serta Puskesmas Bahu.

Merespon hal itu, Walikota Vicky Lumentut menyambut baik pelaksanaan Harganas di Kota Manado sekaligus penyerahan Penghargaan Satya Lencana Pembangunan Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga.

 “Kami menyambut baik pelaksaan kegiatan ini, dan tentunya kami akan menjadi tuan rumah yang baik bagi mereka dan siapa saja yang datang ke Manado. Terima kasih saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Manado kepada pemerintah pusat dalam hal ini BKKBN Pusat dan Direktorat Penghargaan dan Tanda Jasa Sekretariat Militer Kepresidenan, yang telah mempercayakan Kota Manado sebagai tuan rumah pelaksanaan Hari Keluarga Nasional tahun 2018,” tukas Walikota Vicky Lumentut.

Apalagi, kata orang nomor satu di Manado itu, dalam waktu dekat yakni 31 Agustus sampai 9 September, akan digelar iven Manado Fiesta 2018. Sehingga, kehadiran para peserta Harganas di Kota Manado, akan menjadi duta-duta promosi pariwisata Manado di daerah masing-masing.

“Saya tentunya berharap kegiatan Harganas ini akan menjadi salah satu kegiatan yang ikut mempromosikan Manado Fiesta 2018. Tentunya, kehadiran para peserta Harganas ikut menjadi saksi tentang Kota Manado dan ketika kembali ke daerahnya ikut mempromosikan Manado Fiesta 2018 di daerahnya masing-masing,” tandas Walikota Vicky Lumentut.

Usai pertemuan dengan tim verifikasi penilaian penghargaan Satya Lencana Pembangunan Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga, Walikota Vicky Lumentut mengajak untuk meninjau ruangan Cerdas Command Center yang dimiliki Pemkot Manado. Tampak mendampingi Walikota Vicky Lumentut, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Drs Rum Dj Usulu, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Micler CS Lakat SH MH, Kepala BKKBN Kota Manado dr Nora Lumentut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan DR Deasy Lumowa, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Julises Oehlers SH, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) DR Peter KB Assa dan sejumlah tim yang ada.

(Tirsa Rompas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here