Penamatan Siswa SMKN 1 Amurang Dihadiri Wabup Minsel

0
58
Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan Franky D.Wongkar,SH saat menyalami siswa SMK Negeri 1 Amurang yang baru saja lulus.

MINSEL – Penamatan dan perpisahan Siswa kelas XII Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Amurang dilaksanakan di lapangan SMK Negeri 1 Amurang, Jumat ( 4/5/2018).

Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan Franky D.Wongkar,SH berkenan hadir dalam acara ini, sekaligus membacakan sambutan Bupati Minahasa Selatan DR.(HC) Christiany E. Paruntu, SE.

Dalam sambutan yang dibacakannya, Wabup Wongkar mengajak para siswa yang baru lulus agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya sehingga mampu untuk bersaing dalam mencari lapangan pekerjaan nantinya.

“Saya ucapkan selamat atas kelulusan para siswa kelas XII SMK Negeri 1 Amurang. Saya harap agar para siswa bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, sehingga nantinya bisa bersaing dalam mencari pekerjaan nantinya,” tukas Wabup Wongkar.

Sementara, Kepala sekolah SMK Negeri 1 Amurang Dientje Sumendap kepada sulutaktual.com mengatakan, agar para siswa yang baru saja lulus untuk tidak berhenti sampai disini saja.

” Jangan berhenti sampai di sini saja, raih cita-citamu setinggi langit, karena jaman now persaingan begitu ketat, dan bukan hanya dilihat dari memiliki ilmu dan pengetahuan yangg tinggi, akan tetapi mampu untuk mengaplikasikan skill yang ada sesuai dengan kompetensi di dunia kerja,” ucap Sumendap Kepsek yang pernah meraih penghargaan sebagai pengawas di tingkat nasional ini.

Lanjut dikatakannya, seperti diketahui, lulusan SMK itu berpeluang untuk bisa langsung bekerja atau pun melanjutkan kuliah disesuaikan dengan kemampuan setiap siswa.

Dalam kesempatan yang sama,  Gabriel Mangare salah satu siswa yang baru saja lulus menuturkan keinginan untuk segera bekerja setelah lulus.

“Saya ingin bekerja dulu,  namun selanjutnya akan menyesuaikan waktu agar bisa melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi,” tukasnya.

Untuk diketahui, Tahun 2018, SMK Negeri 1 Amurang meluluskan hampir empat ratus siswa yang terdiri atas enam jurusan. Dan direncakan untuk tahun depan, sekolah ini bakal ketambahan satu jurusan lagi yaitu Jurusan Perhotelan.

Acara Penamatan dihadiri  Kacab Sulutgo Amurang  Rolien Diana Sambur SE, mewakili Dikda Minsel-Mitra, Drs.Ventje Kowel bersama staf, perwakilan Polres Minsel, perwakilan Polsek Amurang, pengawas sekolah, mantan kepsek, para guru, para orang tua murid, komite sekolah serta undangan lainnya.

(Andy Runtunuwu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here