Staf Ahli Mendag RI Blusukan di Pasar Bersehati

0
50
Staf Ahli Mendag RI saat meninjau harga ayam potong.

MANADO – Jelang Ramadhan 1439 H tahun 2018 kebutuhan bahan pokok menjadi permasalahan yang krusial secara nasional, Pemerintah pusat melalui Kementerian Perdagangan secara langsung menurunkan Staf Ahli Menteri Perdagangan Bidang Pengamanan Pasar, Sutriono Edi untuk meyakinkan pasokan bahan pokok yang tersedia serta stabilitas harga bahan pokok.

Jumat (4/5/2018) pagi, Satriono Edi yang didampingi Kadis Perindag Sulut, Jenny Karouw dan Kepala Bulog Divre SulutGo, Eko Pranoto serta beberapa stafnya turun langsung atau blusukan di pasar bersehati untuk menyapa para pedagang sambil mengecek langsung harga bahan pokok yang ada.

Menyusuri lorong lorong Pasar Bersehati secara langsung rombongan mengecek harga bahan pokok di Pasar Bersehati diantaranya beras, gula, barito (bawang,rica dan tomat), daging, ayam dan minyak goreng.

Staf Ahli Kemendag saat berdiskusi langsung dengan pedagang daging di pasar bersehati Manado.
Staf Ahli Kemendag saat berdiskusi langsung dengan pedagang daging di pasar bersehati Manado.

Satriono Edi mengakui hingga saat ini untuk harga harga bahan pokok di Manado terpantau masih stabil.

“Untuk beras sudah banyak pilihan bagi masyarakat dengan kisaran harga Rp. 9.350 sampai Rp.12.800, untuk daging Rp.105.000 – Rp.110.000. Selain itu sudah ada yang ditetapkan dalam HET (Harga Eceran Tertinggi) yaitu gula, minyak dan daging beku yang berlaku secara nasional,” ungkap Satriono

Dengan demikian menjelang Ramadhan masyarakat tidak perlu khawatir dengan harga bahan pokok.

“Dengan adanya hal ini kami yakin hingga puasa nanti harga akan terus stabil dan pasokan tersedia, jadi gak usah khawatir,” tutup Satriono

(Ferdian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here