Jadi Penggagas SILATNAS, Jakcson Kumaat Banjir Pujian

0
30
Jackson Kumaat saat mendampingi Ketum OSO dalam gelaran Silatnas. (ist)

JAKARTA – Ketua DPD KNPI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Jackson Kumaat, SE., SH menghadiri Pelaksanaan Silaturahmi Nasional (Silatnas) Pemuda Indonesia dan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang dilaksanakan di gedung Nusantara V, ruang paripurna Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) Jakarta, Kamis (3/5/2018).

Menurut Jackson Kumaat yang juga selaku penggagas, kegiatan ini berlangsung sukses. Dirinya pun memberikan apresiasi bagi kehadiran para peserta Silatnas.

“Saat ini saya mau tegaskan bahwa forum ini adalah forum kangen-kangenan bagi kita aktivis KNPI, dengan satu komitmen besar yang mau memajukan pemuda Indonesia melalui KNPI yang satu. Terima kasih saya sampaikan kepada Ayahanda, Abang dan mentor kita bersama DR Oesman Sapta yang hadir pada kesempatan ini. Kehadiran beliau menjadi kabanggan dan kekuatan luar biasa bagi pemuda Indonesia, ini wujud kepedulian Ayahanda OSO kepada kita semua. Selain itu juga, apresiasi saya untuk para peserta Silatnas Pemuda Indonesia, para Ketum Organisasi Nasional, Ketua-DPD KNPI Provinsi se-Indonesia, bahkan sampai Kabupaten / Kota dan para undangan yang hadir,” kata Ketua DPD KNPI Sulut ini.

Silatnas ini dihadiri langsung Ketua DPD RI sekaligus Wakil Ketua MPR RI, DR Oesman Sapta , dan anggota MPR RI Prof Dr Bachtiar Aly MA bersama Djasarmen Purba.

Dalam kesempatan tersebut Jacko panggilan akrab Ketua DPD KNPI Sulut ini menyampaikan pokok-pokok pikirannya mengenai realitas yang dihadapi pemuda, Prospek KNPI dan pengembangan pemuda Indonesia di masa yang akan datang.

”Kita memiliki keinginan besar dan kerinduan yang sama untuk pencapaian pemuda Indonesia. Untuk itu forum Silatnas ini perlu dilakukan, dan saya berkerinduan agar kami melakukan pertemuan-pertemuan intensif seperti ini untuk melepas kangen, karena dengan cara begini kita akan satu visi memajukan KNPI dan pemuda kedepannya,” tutur Jacko yang santer digadang-gadang sebagai Ketua umum DPP KNPI tersebut.

Kegiatan Silatnas ini dilangsungkan dengan dialog yang dipandu senior KNPI Bung Rahmat HS, beberapa mantan pengurus KNPI lainnya juga ikut hadir. Ketua Jacko sendiri hadir bersama Ketua-Ketua dan pengurus DPD KNPI Kabupaten / Kota se-Sulawesi Utara.

Menariknya lebih banyak Ketua-DPD KNPI Provinsi sudah mulai mengeluarkan berita-berita tentang KAPIT KNAPI karena sudah memiliki konsep dan terbukti untuk KNPI. Para pimpinan organisasi Nasional pun menilai eksistensi Jackson Kumaat memberikan warna untuk pertumbuhan gerakan pemuda di pentas Nasional, itu sebabnya dari Jackson mulai diperlihatkan.

Sementara itu, OSO terbuka dan ikut mendukung pemuda Indonesia dalam upaya memajukan bangsa Indonesia. Bahkan, menurutnya sebagai garda yang terdepan pemuda harus bersatu, karena masa Muda Indonesia dititipkan dipundak pemuda Indonesia.

”Pemuda harus bersatu membantu pemerintahan. Persis pada saat ini, saya berbangga dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan pemuda. Saya mendesak orang-orang muda untuk ikut membangun bangsa Indonesia. Karena jika pemuda kuat, pasti negara akan maju,” pungkas OSO melalui sambutannya.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here