Pantau Bapok di Pasar Tradisional Airmadidi, Wabup Lengkong Dampingi Gubernur Olly

0
72
Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Wabup Minut Joppi Lengkong saat memantau langsung harga bapok di Pasar Tradisional Airmadidi.

MINUT—Menjelang bulan Ramadhan serta Idhul Fitri, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE didampingi Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut) Ir Joppi Lengkong menyambangi pedagang di Pasar Airmadidi, Selasa (1/5/2018) siang. Dalam kegiatan kunjungan Gubernur Sulut ini adalah untuk memastikan ketersediaan bahan pokok (bapok) jelang dua persitiwa penting tersebut.

Kedatangan  Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut) Ir Joppi Lengkong tak didampingi instansi terkait karena memang ini adalah kunjungan ‘in cognito’ atau tak resmi. Hanya  sejumlah personel PUD Klabat dan PD Pasar, yang memang selalu memantau Pasar Tradisional Airmadidi tersebut.

“ Sebentar kan menjelang bulan puasa. Saya kesini untuk mengecek ketersediaan bahan pokok (bapok),” kata Dondokambey.

Usai  bercengkrama dengan sejumlah pedagang, Gubernur dan Wabup sempat menikamati kuliner khas Manado di kios makanan Pasar Airmadidi.

Sementara,  Wabup Minut Ir Joppi Lengkong dalam penyampaiaannya mengatakan, masyarakat dan pemerintah di Minut sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Gubernur yang begitu peduli dan selalu memberikan perhatian khusus bagi masyarakat Minut.

” Seorang gubernur turun langsung mengecek ketersediaan bapok dan lainnya ke pasar tradisional menandakan kepedulian yang tinggi dari seorang pemimpin. Ini hal yang luar biasa,” tukas Lengkong.

Lanjut dikatakannya, Pasar Tradisional Airmadidi sebagai tempat perputaran perekonomian masyarakat Minut harus juga ditunjang oleh fasilitas yang baik dan memadai. “Pasar Tradisional Airmadidi ini merupakan pasar sentral terbesar di Minut. Maka dari itu pemerintah harus segera tingkatkan pelayanan dengan cara lebih mengaktifkan pasar tradisional lain di sekitar, seperti Pasar Sukur, Kalawat, Kauditan, Kema dan Dimembe sehingga masyarakat tidak hanya terpusat disini,” tutupnya.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here