Rehab Masjid Tuntas, Satgas TMMD 101 Pakuku Jaya Sholat Jum’at Bersama Warga

0
353
Lettu Inf Muyassir SIP (kedua kanan) berdiskusi dengan Ustad Haryono Djauhari.

BOLSEL–Berbagai aktivitas kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 di Desa Pakuku Jaya Kecamatan Tomini terus berlanjut.

Dengan skala prioritas mengejar sisa waktu yang ada dalam menyelesaikan sasaran fisik dan non fisik. Sesuai ketentuan program yang sudah terencana.

Sebagai manusia biasa, para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD 101 Desa Pakuku Jaya, tentunya punya kewajiban untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Suasana Sholat Jum'at di Masjid Al Ikhlas, Desa Pakuku Jaya, Kecamatan Tomini, Bolsel.
Suasana Sholat Jum’at di Masjid Al Ikhlas, Desa Pakuku Jaya, Kecamatan Tomini, Bolsel.

Khususnya yang beragama Muslim, memasuki hari ke-23 para prajurit berbondong-bondong menuju Masjid Al-Ikhlas di Desa Pakuku Jaya. Untuk melaksanakan Sholat Jum’at berjamaah bersama warga setempat pasca Masjid Al Ikhlas selesai direhab.

Di samping merupakan kewajiban setiap umat Islam, melalui Sholat Jum’at atau ibadah lainnya secara berjamaah, juga dapat bersilaturahmi dan bersosialisasi dengan warga. Sehingga Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terjalin baik.

Usai Sholat Jum’at, Pasiter Kodim 1303/Bolmong Lettu Inf Muyassir SIP meluangkan waktu berdialog dengan Imam Masjid Al-Ikhlas bapak Ustad Hariyono Djauhari.

Pada kesempatan ini, Ustad Hariyono menyampaikan ucapan terima kasih secara langsung kepada TNI. Khususnya Kodim 1303/BM atas pelaksanaan TMMD di Desa Pakuku Jaya.

Masjid Al Ikhlas usai direhap oleh Satgas TMMD 101 dan warga setempat.
Masjid Al Ikhlas usai direhap oleh Satgas TMMD 101 dan warga setempat.

“Terima kasih kepada bapak-bapak tentara atas partisipasinya pada program TMMD ini. Dan sudah memberikan alokasi pembangunan sarana ibadah kami yang saat ini proses pengerjaannya sudah selesai,” tuturnya.

Lebih lanjut Ustad Hariyono mengatakan, pihaknya sangat bersyukur atas pencapaian ini. Sehingga Masjid Al-Ikhlas dapat dipergunakan untuk sholat 5 waktu dan juga persiapan menyambut Bulan Suci Ramadhan yang tidak lama lagi.

“Alhamdulilah dengan adanya TMMD di desa kami ini, Masjid Al-Ikhlas sudah rampung 100 persen, dan telah dapat dipergunakan secara keseluruhan,” tutup Ustad Hariyono.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here