Paripurna Istimewa DPRD Minsel Bahas Rekomendasi LKPJ 2017

0
204
DPRD Minsel gelar sidang paripurna istimewa mengenai LKPJ Bupati Minsel tahun 2017.

MINSEL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan menggelar rapat paripurna istimewa yang diselenggarakan di ruang paripurna DPRD Minsel, Jumat (27/4/2018).

Bupati Minahasa Selatan Dr. (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE, merekomendasikan Wakil Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH untuk menyampaikan LKPJ Minsel 2017 pada Rapat Paripurna Istimewa, dalam rangka penyampaian keputusan DPRD tentang Rekomendasi atas LKPJ akhir tahun anggaran 2017.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Minsel ini digelar dalam rangka “Penyampaian Keputusan DPRD Tentang Rekomendasi Atas Laporan Keterangan Pertanggun jawaban Kepala Daerah kepada DPRD LKPJ Akhir Tahun Anggaran 2017.

Rapat Paripurna dipimpin oleh Wakil ketua DPRD Rommy Pondaag. SH.MH didampingi oleh Wakil ketua Franky Lelengboto ST dan Sekretaris DPRD Minsel Lucky Tampi SH.

Pada kesempatan itu Tim Pansus memberikan apresiasi kepada Bupati Minsel dan Wakil Bupati atas prestasi yang dicapai dalam menjalankan roda Pemerintahan.

“Kami mengapresiasi kinerja pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Minsel karena dinilai sukses dalam menjalankan roda pemerintahan. Dan ini telah memasuki pemerintahan di tahun yang ketiga,” kata Joppy Mongkareng, anggota DPRD Minsel.

Dalam Sambutan Bupati Minsel yang dibacakan oleh wakil Bupati, Franky Wongkar SH, mengatakan bahwa rapat paripurna istimewa DPRD dalam rangka penyampaian rekomendasi terhadap LKPJ kepala daerah Kabupaten Minahasa Selatan tahun 2017, sebagaimana dimaklumi bersama bahwa penyampaian laporan keterangan pertanggungjawaban kepala daerah kepada dewan perwakilan rakyat daerah merupakan agenda tahunan yang secara yuridis formal dalam penyusunan masih mengacu kepada Peraturan Pemerintah Nomor 3 tahun 2007.

“Laporan Keterangan Pertanggungjawaban ini merupakan penilaian terhadap beberapa aspek , yaitu aspek administrasi publik yang berkaitan dengan posisi Pemerintah Daerah sebagai institusi Pelayanan Publik dan ini merupakan gambaran nyata dari adanya mekanisme yang seimbang, terhadap LKPJ tersebut,” tandasnya.

Turut hadir pada rapat paripurna ini, yaitu Asisten I Handry Sondakh, Asisten III James Tombokan, pejabat Esalon II, III, Camat dan Unsur Forkompida, Kabag Humas Henri Palit SH.

Bupati Minsel Dr. (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE, Saat di hubungi mengatakan, dirinya juga turut menyampaikan terima kasih atas dukungan dan partisipasi serta kerjasama yang selama ini telah dibangun dalam melaksanakan pembangunan dan menjalankan roda pemerintahan, baik kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten, serta seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa-Selatan.

(Andy Runtunuwu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here