Bakal Segera Dilantik, Jabatan PTP Perlu Lengkapi Administrasi

0
226
Sekda Sangihe Edwin Roring SE ME.

TAHUNA -Meski telah melantik  11 Pejabat Tinggi Pratama (PTP) atau Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe beberapa hari lalu, namun masih menyisakan 4 jabatan PTP yang masih belum diisi kekosongannya.

Menurut  Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Edwin Roring SE ME, keempat jabatan dimaksud yakni Sekretaris Dewan (Sekwan), Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) dan Asisten III, membutuhkan tindaklanjut terhadap semua mekanisme, aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Penempatan jabatan baru, salah satunya Sekwan sementara berproses administrasi. Harus mendapat persetujuan dari dewan, yakni rekomendasi hasil termasuk assesment tes lalu yang telah dilangsungkan beberapa waktu lalu,”  ujar Roring.

Dijelaskannya, penerapan terhadap kelengkapan administrasi juga berlaku bagi jabatan Kepala Dinas Dukcapil, BKD dan Asisten III, masing-masing sesuai dengan mekanisme yang diterapkan.

“Untuk BKD, juga ada administrasi yang perlu dilengkapi. Termasuk juga untuk Dinas Dukcapil dan Asisten III, juga memerlukan kelengkapan administrasi,” jelas dia.

Roring uga menambahkan, bila semua administrasi sudah dilengkapi, maka 4 pejabat yang akan mengisi jabatan tersebut tak lama lagi dilantik. “Pelantikan  terhadap 4 pejabat pada jabatan tersebut bisa saja secara tersendiri. Yakni sebelum pelantikan Pejabat Administrator atau Eselon III dan IV, tentunya segera menyusul jadwal pelantikannya,” imbuh Roring.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here