BP3TI Kementerian Kominfo Siap Bangun 4 BTS Di Sangihe

0
464
Kadis Infokom Sangihe Drs Irklis Sombounaung.

TAHUNA– Upaya dan lobby percepatan pembangunan di semua bidang untuk Kabupaten Sangihe yang lebih maju, terus diperjuangkan pemerintahan Jabes E Gaghana SE ME dan Helmud Hontong SE (Gahagho). Buktinya di bidang informasi dan komunikasi, tahun anggaran 2018 ini, Balai Pengelola Pelaksana dan Pembiayaan Teknologi  Informasi (BP3TI) yang merupakan badan layanan umum Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) segera membangun 4 Base Transiver Service (BTS) atau tower mini.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Sangihe Drs Irklis Sombounaung kepada SulutAktual.com. Menurutnya 4 BTS ini bakal dibangun di wilayah Kampung Matutuang, Kampung Kawio Kecamatan Kepulauam Marore, Kampung Lipaeng Kecamatan Kendahe dan Kampung Lehupu Kecamatan Tabukan Selatan Tengah.

“Empat lokasi ini sendiri sudah ditentukan sebab di lokasi ini merupakan wilayah blank spot atau tidak ada jaringan komunikasi,” ungkap Sombounaung.

Lebih lanjut Sombounaung menyatakan untuk fisik BTS sendiri dananya dari BP3TI Kementerian Kominfo, sedangkan lahan atau lokasi pendirian BTS pembebasannya dilakukan oleh pemerintah daerah. “Untuk lahan pembangun datu BTS dibutuhkan lokasi dengan luas 20 meter X 20 meter dan pembebasan lahan ini ditanggung pemerintah daerah dengan pembayaram kepada pemilik lahan disesuaikan dengan nilai jual obyek pajak (NJOP) dimana lokasi pembangunan BTS ini,” imbuhnya sambil berharap agar masyarakat yang lahannya menjadi lokasi BTS dapat bekerjasama untuk kepentingan bersama.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here