Pimpin Pasus LKPJ Provinsi, Lintang Sambangi Gahagho

0
282
Tim Pansus LKPJ TA 2017 Provinsi Sulut yang dipimpin Pdt Meiva Salindeho Lintang STh ketika menggelar pertemuan dengan Bupati Jabes E Gaghana SE ME dan Wakil Bupati Helmud Hontong SE diruang rapat Bupati.

TAHUNA -Menjadi Ketua Tim Panitia Khusus (Pansus) Laporan Kinerja Pertanggungjawaban (LKPJ) serta evaluasi program kerja tahun anggaran 2017, di Kabupaten Sangihe, personel DPRD Povinsi Sulut Pdt Meiva Salindeho Lintang STh, menyambangi pimpinan Kabupaten Sangihe Jabes E Gaghana SE ME dan Helmud Hontong SE (Gahagho), Rabu (23/4/2018) di ruang rapat Bupati.

Mantan Ketua DPRD Sulut tersebut turut didampingi Kepala Dinas Kesehatan Sulut, Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan  Sulut, Dinas Sosial Sulut serta Dinas Pendidikan Sulut Menyampaikan maksud kunjungan kerja (Pansus) ke Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Dalam kesempatan tersebut istri tercinta Drs Winsulangi Salindeho menyatakan berbagai persoalan yang terjadi di Sangihe butuh penanganan serius. Mulai dari masalah kesehatan, pendidikan, perikanan hingga berbagai persoalan lainnya.

“Berkaitan dengan adanya kasus penyakit Kusta di daerah ini yang penanganannya masih sebatas memberi obat saja. Eliminasi penyakit kusta, Stanting, Pemberdayaan Makanan Lokal, program penanganan gizi buruk, angka kematian ibu dan pengembangan Desa Stop BABS. Hal-hal yang harus dikembangkan adalah Akreditasi Puskesmas dan Puskesmas Satelit, terutama karena di Sulut sudah ada RS Mata dan RS Jiwa,” ungkap Lintang.

Sedangkan untuk perikanan lanjut ibunda tercinta Junior Salindeho ini menyatakan pengelolaan pelabuhan perikanan Dagho yang harus dievaluasi secara serius untuk pengembangan ke depan.

“Meski status pengelolaannya telah di limpahkan ke Kabupaten Sangihe namun untuk kemajuan berbagai fasilitas dan berfungsi secara maksimal maka menjadi tanggungjawab bersama pemerintah Provinsi Sulut dan pemerintah Kabupaten Sangihe. Termasuk di dalamnya dalam sektor perikanan ini adalah validitasi data nelayan dengan pengelolaan Kartu Nelayan ke Kartu KUsuka,” imbuhnya.

Sementara itu Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME didampinggi Wakil Bupati Helmud Hontong SE yang menyambut baik kedatangan tim Pansus LKPJ Provinsi Sulut. “Pemerintah Sangihe merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Pemerintah Provinsi Sulut yang tentunya akan terus mengawal dan mensukseskan setiap program kerja pemerintahan Provinsi Sulut,” singkat Gaghana.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here