Didampingi Kapolres Minut, Bupati VAP Resmi Buka UNBK di SMPN I Airmadidi

0
58
Bupati Vonnie Aneke Panambunan (VAP) bersama Kapolres Minut AKBP Alfris Patiwael SIK MH, dan Sekdakab Ir Jemmy H Kuhu secara resmi membuka pelaksanaan UNBK.

MINUT – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) telah dimulai. Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Vonnie Aneke Panambunan (VAP) bersama Kapolres Minut AKBP Alfaris Patiwael dan Sekdakab Minut Ir Jemmy H Kuhu resmi membuka pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Negeri I Airmadidi, Senin (23/4/2018).

Bupati VAP didampingi Kapolres dan pejabat eselon II lainnya langsung berkunjung ke ruangan tempat pelaksanaan UNBK yang terdiri dari 3 ruangan. Namun sayangnya saat hendak melakukan input token agar tersambung dengan server pusat layanan UNBK, terjadi kendala jaringan yang tidak bisa terbuka.

Meski demikian VAP tetap memberi support dan dorongan semangat kepada para peserta yang telah siap di depan komputer dan laptopnya.

Bupati Minut Vonnie Panambunan saat membuka pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 1 Airmadidi.
Bupati Minut Vonnie Panambunan saat membuka pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 1 Airmadidi.
Suasana jalannya UNBK di SMP Negeri 1 Airmadidi.
Suasana jalannya UNBK di SMP Negeri 1 Airmadidi.

“Anak-anak sudah berdoa kan? Saya percaya anak-anak sudah siap, karena anak-anak di Minut hebat-hebat,” tukas Bupati Panambunan kepada peserta, yang mengaku untuk mengikuti UNBK ini mereka telah tiga kali mengikuti simulasi.

Usai memberikan semangat pada anak-anak peserta UNBK Bupati VAP dan rombongan yang terdiri dari Asisten II Drs Alan Mingkid, Kaban Bapelitbang Arnolus Wolajan SSTP, Kadis Capilduk Susana Katuuk, Sekretaris Diknas Olfy Kalengkongan S.Pd MMPd meninjau dua ruangan lainnya yang digunakan peserta. Server layanan UNBK kemudian baru bisa terbuka pada pukul 10.00 Wita setelah Bupati dan rombongan meninggalkan lokasi ujian.

(Budi/ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here