Kadispora Minta Bersabar, Hasil Seleksi Paskibraka Sulut Secepatnya Diumumkan

0
122
Marcel Sendoh, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulut.

MANADO-Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulut Marcel Sendoh meminta semua pihak bersabar. Terkait hasil seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Nasional Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) 2018, yang belum diumumkan sampai saat ini.

“Pengumuman secepatnya. Tolong bersabar karena administrasi dalam proses. Penyampaian hasil dilakukan secara resmi,” kata Sendoh kepada SulutAktual.com.

Sebelumnya, Sendoh memastikan, penilaian seleksi berlangsung fair. Dilakukan oleh tim juri berkompeten berasal dari unsur TNI, akademisi, kesehatan, Staf Khusus Gubernur, Pers, PPI, dan Dispora.

Untuk meraih dua plot, masing-masing 1 putri dan 1 putra yang akan bertugas di Istana Negara pada Upacara Kemerdekaan RI nanti, sebanyak 30 peserta telah mengikuti rangkaian tes.

Di antaranya, psikotest, kesehatan, parade, samapta, peraturan baris-berbaris (PBB), wawancara, kesenian, dan pantuhir.

“Yang lolos adalah sepasang putra-putri yang dianggap terbaik sebagai wakil Sulut di tingkat nasional,” pungkasnya.

Di sisi lain, melalui media sosial sejumlah warga mengutarakan kekesalannya terkait seleksi Paskibraka tingkat nasional di Sulut. Karena hasil seleksi tidak diumumkan usai penutupan seleksi pada Kamis (19/4/2018) lalu di Hotel Gran Puri Manado.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here