Family and Society Gathering Meriahkan Hari Bakti Pemasyarakatan di LPKA Kelas II Tomohon

0
90
Sekkot Tomohon Harold Lolowang (kelima kanan) dan Kepala LPKA Kelas II Tomohon Tjahja Rediantana (keenam kiri), bersama undangan berlatar kanvas lukisan.

TOMOHON -Hari Bakti Pemasyarakatan ke-54 tahun 2018, diperingati di seluruh Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) se-Indonesia, Selasa (17/4/2018). Dipusatkan di LPKA Kelas I Tangerang dipimpin Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Di LPKA Kelas II Tomohon yang terletak di Jalan PI Kaunang, Kelurahan Kolongan Satu, Kecamatan Tomohon Tengah, diadakan Family and Society Gathering bertajuk Tetap Ceria Meraih Asa.

Kepala LPKA Kelas II Tomohon Tjahja Rediantana Bc IP SH MH mengatakan, dirinya bersyukur kegiatan ini mendapat dukungan berbagai pihak. Di antaranya, Pemerintah Kota Tomohon, Pertamina Geothermal Energy, Ikatan Psikolog Klinis (IPK) Sulawesi Utara, dan para orang tua dari anak didik di LPKA Kelas II Tomohon.

Aksi ABI Band yang beranggotakan sejumlah anak didik LPKA Kelas II Tomohon.
Aksi ABI Band yang beranggotakan sejumlah anak didik LPKA Kelas II Tomohon.

Kiranya lewat Family and Society Gathering ini dapat menyemangati anak didik untuk lebih baik lagi menjalani kehidupan, usai menjalani masa hukuman pidana.

Dia juga memberi apresiasi tinggi kepada orang tua dari anak didik yang boleh menengok anaknya di LPKA Kelas II Tomohon.

“Karena ada anak didik yang selama berada di LPKA Kelas II Tomohon, tidak pernah dibesuk orang tua atau keluarganya. Padahal, itu dapat mengurangi beban anak untuk melewati masa tinggal di LPKA ini,” ujar mantan Kepala Satuan Pengamanan LP Kelas I Madiun, Jawa Timur tersebut.

Tjahja Rediantana (kiri) mendampingi Harold Lolowang saat melihat video profile LPKA Kelas II Tomohon.
Tjahja Rediantana (kiri) mendampingi Harold Lolowang saat melihat video profile LPKA Kelas II Tomohon.

Acara kali ini dihadiri Sekkot Tomohon Harold Lolowang, Ketua IPK Wilayah Sulut Hanna Monareh MPsi Psikolog, GM Pertamina Geothermal Energy, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tomohon, Kadis Kesehatan Tomohon, Kepala Lapas Perempuan Tomohon Anggreini Hidayat, dan sejumlah undangan.

Acara ini juga menampilkan bakat para anak didik lewat atraksi senam otak, penampilan perdana ABI Band, dan melukis.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here