Irjenad Pantau Langsung TMMD 101 Desa Pakuku Jaya

0
155
Mayjen TNI Johny L Tobing (kedua kanan) didampingi Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu (kemeja putih) dan Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono (kedua kiri).

BOLSEL-Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 tahun 2018, telah berjalan selama 10 hari di Desa Pakuku Jaya, Kecamatan Tomini, Kabupaten Bolsel.

Pada Sabtu (14/4/2018), Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Johny L Tobing bersama rombongan, melakukan kunjungan kerja pengawasan dan evaluasi (Wasev) TMMD ke-101 bagi Satgas TMMD Desa Pakuku Jaya.

Dimaksudkan untuk melihat dari dekat pelaksanaan TMMD ke-101 Desa Pakuku Jaya, sekaligus memberikan arahan, semangat, serta motivasi kepada anggota Satgas TMMD dan masyarakat Kecamatan Tomini.

Mayjen TNI Johny L Tobing di hadapan para prajurit yang bertugas pada TMMD ke-101 di Desa Pakuku Jaya ini, mengingatkan kalau tentara tidak ada arti tanpa rakyat.

Mayjen TNI Johny L Tobing mengendarai motor trail untuk menempuh lokasi pemantauan.
Mayjen TNI Johny L Tobing mengendarai motor trail untuk menempuh lokasi pemantauan.

Mantan Danrem 131/Santiago Kodam VII/Wirabuana ini mengatakan, TNI berjuang untuk rakyat.

“Prajurit TNI jangan menyakiti hati rakyat. Sebagai prajurit TNI yang bertugas pada TMMD ke-101 di Desa Pakuku Jaya, kalian harus membuat rakyat bangga dengan tentara,” ujar Tobing.

Menurut mantan Pangdam VI/Mulawarman tersebut, jika kita semakin dekat dengan rakyat, pastinya rakyat akan mendukung kita dengan sepenuh hati. Dan tanpa pamrih kita memberikan bantuan pikiran, tenaga, bersilaturahmi, dan berkomunikasi dengan masyarakat. Itulah yang nanti diharapkan terjadinya kemanunggalan TNI dan rakyat.

Lebih lanjut dikatakan Tobing, tentara tidak ada apa-apanya tanpa dukungan rakyat. Tentara nasional berjuang untuk rakyat.

Suasana diskusi antara Irjenad Mayjen TNI Johny L Tobing dengan Satgas TMMD 101 Desa Pakuku Jaya.
Suasana diskusi antara Irjenad Mayjen TNI Johny L Tobing dengan Satgas TMMD 101 Desa Pakuku Jaya.

Sebab ibu kandung dari prajurit adalah rakyat. Dengan demikian jangan pernah sekali-kali menakuti atau menyakiti hati rakyat.

“Di sini, para prajurit bukan jadi kuli. Akan tetapi sinergitas, kebersamaan TNI dan Polri, akan memberikan suatu jaminan bagi masyarakat dalam melanjutkan cita-cita. Apapun profesinya,” tandas Tobing.

Selesai memberikan pengarahan, Irjenad melaksanakan pengecekan lokasi sasaran pelaksanaan TMMD ke-101 Desa Pakuku Jaya.

Antara lain, pekerjaan perintisan pembangunan jalan, rehab bangunan masjid, serta pembangunan pos tiga pilar.

Menarik dalam kunjungan tersebut, Mayjen Johny L Tobing mengendarai sepeda motor Babinsa berboncengan dengan Dandim 1303/Bolmong. Diikuti oleh Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu, Aster Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Theo Kawatu, Kasiter Korem 131/Santiago Kolonel Inf Saripiddin, serta pejabat Pemkab Bolsel. Mereka memantau titik pekerjaan sesuai program TMMD kali ini.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here