Hermin Ririswati Gaghana Katamsi, Resmi Nakhodai PMI Cabang Sangihe.

0
123
Dra Hermn Ririswaty Gaghana Katamsi usai di lantik sebagai Ketua PMI Cabang Sangihe dan menerima Pataka kebesaran dari James Karinda.

TAHUNA -Setelah melakukan penantian pasca terbentuknya Kepengurusan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Kepulauan Sangihe periode 2018 -2023, akhirnya Selasa (11/4/2018) di Gedung Serbaguna Pendopo Rumah Jabatan Bupati, secara resmi Dra Hermin Ririswati Gaghana Katamsi, dilantik oleh pengurus PMI Sulawesi Utara yang diwakili oleh James Karinda, selaku Ketua Bidang Organisasi PMI Sulawesi Utara.

Acara pelantikan tersebut digelar  yang dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Sangihe,  Kepala-Kepala Dinas, Unsur Forkopimda, Pengurus PMI Sulut, serta para relawan kemanusiaan se Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Dalam sambutannya, istri Tercinta Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME mengucapkan terima kasih kepada semua pihak termasuk Pemda sangihe atas dukungannya terhadap organisasi PMI di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Saya atas nama Pengurus PMI Cabang Kabupaten Kepulauan Sangihe, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah serta masyarakat Sangihe atas dukungannya. Kiranya jiwa sosial kemanusiaan tetap terpatri di hati kita semua untuk melayani,” ungkap Ketua TP PKK Sangihe.

Pada kesempatan yang sama, James Karinda mengucapkan terima kasih kepada Dra Hermin Ririswati Gaghana Katamasi, atas kesediaannya dalam mengemban tugas sebagai ketua PMI Cabang Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Diucapkan terima kasih kepada Dra Ririswati Katamsi,  karena mau menerima tugas sebagai ketua PMI. Saya percaya tugas kemanusiaan ini dapat bermanfaat besar bagi masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” ujar Karinda.

Dia juga menambahkan bahwa Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut, mempunyai aliran dana hibah yang dikucurkan dua kali dalam setahun. Selain itu, dia juga mengatakan keyakinannya akan kemampuan Katamsi dalam menakhodai PMI Cabang Sangihe.

“Perlu diketahui, palang merah mendapatkan hibah setiap tahunnya sebanyak dua kali melalui APBD Induk dan APBD Perubahan. Silahkan bentuk, dan persiapkan kantor yangg baik, supaya bisa dilihat organisasi yang menjalankan misi kemanusiaan itu. Saya yakin Ibu akan mampu menjalankannya, juga termasuk membangun komunikasi dengan BPBD, dan dinas terkait lainnya,” ungkap dia.

Sementara itu  Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME,  menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan sebuah kesempatan yang baik dan kedepannya akan menyediakan fasilitas tempat yang baik guna keberlangsungan organisasi PMI di  Sangihe.

“Merupakan sebuah sejarah karena hari ini PMI, merupakan patner kerja pemerintah daerah dalam bidang kemanusiaan telah dilantik. Dan pemerintah akan menyediakan fasilitas kantor yang representatif untuk mendukung program kemanusiaan yang ada di Sangihe,” singkat Gaghana.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here