Pemkab Minut Kembangkan Lokasi KEK Pariwisata

0
33
Wabup Joppi Lengkong bersama Owner MM Travel Ricky dan Kepala Unit BRI Likupang Frangky Karamoy.

MINUT— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) berkomitmen untuk memajukan dunia pariwisata di Kabupaten Minut. Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan  Wakil Bupati Minahasa Utara  Ir Joppi Lengkong terus mewujudkan visi misi bersama dibidang  pariwisata dengan membuka selebar-lebarnya pintu investasi dibidang pariwisata di Kabupaten Minut.

Komitmen itu benar-benar diwujudkan duet kepemimpinan Minut. Contoh realnya adalah salah satunya bekerja sama dengan owner MM Travel Ko Ricky, untuk terus mengundang turis asing, khususnya Cina, untuk dating berkunjung di objek wisata di Minut.

Menurut Lengkong, MM Travel getol memperkenalkan dunia pariwisata di Minut dengan cara membawa turis Cina ke Minut.

“Wisatawan asal Cina sangat senang berada di objek wisata di Minut, khususnya Likupang. Karena selain banyak objek wisata, tempatnya juga sangat bagus dan mempesona,” ujar Lengkong mengutip ucapan Ko Ricky, Senin (9/4/2018) kemarin.

Bahkan, dibeberkan Lengkong, Ko Ricky dan rekan-rekannya juga akan mengembangkan objek wisata di Likupang. Yakni, pengembangan hutan mangrove di Desa Lansa, water sport di Gangga dan Pulau Paniki.

“Dan akan terus mengajak turis untuk menikmati objek wisata di Likupang yang tak kalah menarik di daerah lain,” tukasnya.

Disamping itu, warga Minut di lokasi wisata akan dibantu permodalan dalam mengembangkan UKM.

” BRI Unit Likupang nantinya akan memberikan bantuan KUR bagi warga yang akan mengembangkan UKM,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Unit BRI Likupang Frengky Karamoy ST membenarkan akan terus membantu pemerintah dan warga yang membutuhkan modal untuk pengembangan UKM.

“Ini akan dilakukan juga untuk menunjang terwujudnya KEK Pariwisata dan menarik perhatian turis asing,” tandasnya.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here