764 Siswa Berpacu Ikuti UNBK, Gaghana Buka Sampul Soal Di SMA/N I Tahuna Hingga Telekonference Dengan Gubernur

0
112
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME ketika memantau sekaligus membuka sampul pelaksanaan UNBK di SMA Negeri I Tahuna.

TAHUNA -Meski ditengah kesibukan sebagai pimpinan pemerintahan di Kabupaten Sangihe, namun Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME tetap memberikan perhatian penuh terhadap dunia pendidikan di wilayah kepulauan. Buktinya, Senin (9/4/2018) Gaghana berkenan membuka secara resmi sampul pelaksanaan soal UNBK di SMA Negeri I Tahuna sekaligus melaksanakan telekonference dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey terkait UNBK.

Dalam kesempatan tersebut Gaghana dihadapan siswa yang mengikuti UNBK memberikan motivasi kepada siswa.

 “Hasil UNBK ini menjadi salah satu penentu kelulusan sehingga, saya mengharapkan anak-anak peserta UNBK dapat mengikuti pelaksanaan UNBK dengan sebaik mungkin,” jelas Gaghana.

Lebih lanjut suami tercinta Ketua TP PKK Kabupaten Sangihe Dra Ririswaty Gaghana Katamsi ini mengatakan bahwa kelulusan bukan hanya soal lulus saja, tetapi kualitas lulusan juga menentukan langkah anak-anak ke jenjang pendidikan lanjutnya.

(VIDEO)Telekonference Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey ketika melaporkan pelaksanaan UNBK di Sangihe.
(VIDEO)Telekonference Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey ketika melaporkan pelaksanaan UNBK di Sangihe.

“Jangan hanya sekedar mengikuti UNBK untuk lulus tetapi baiknya kualitas lulusan melalui pencapaian nilai yang baik menjadi keinginan dari siswa-siswa yang ada,” ungkapnya.

Sementara itu dalam pelaksanaan telekonference dengan Gubernur, Gaghana melaporkan situasi pelaksanaan UNBK yang aman dan terpantau berjalan dengan baik di sejumlah lokasi pelaksanaan UNBK di Kabupaten Sangihe.

Dari data yang berhasil dirangkum SulutAktual.com keseluruhan sekolah yang melaksanakan UNBK berjumlah 19 SMA/SMK/Sederajat dari 23 sekolah yag ada, sedangkan 4 SMA belum menggelar UNBK sebab belum ada peserta didik yang duduk di kelas XII. Sedangkan jumlah peserta mencapai 764 siswa yang terdiri dari siswa laki-laki mencapai 355 siswa dan siswa perempuan berjumlah 409 siswa.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here