Rotinsulu Beri Wajah Baru DPM PTSP Manado

0
82
Jimmy Charles Rotinsulu SE MSi.

MANADO– Memberikan pelayanan yang cepat, tepat dan akurat sepertinya sudah menjadi komitmen bagi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Manado, yang kini dipimpin oleh Jimmy Charles Rotinsulu SE MSi. Berbekal motto ‘Memberikan Pelayanan Terpadu dan Prima’, perlahan tapi pasti,  Rotinsulu bisa merubah perwajahan Dinas yang berwenang menerbitkan izin di Kota Manado ini.

Sejak ditugaskan memimpin DPM PSTSP 19 Februari 2018 lalu menggantikan Bismark Lumentut SE yang telah memasuki masa pensiun, bebagai terobosan cerdas dalam memberikan pelayanan yang baik bagi warga Manado mulai digelontorkannya.

“Saat ini DPM PTSP memberikan berbagai layanan yang pada intinya memberikan kepuasan bagi pemohon  yang akan mengurus perizinannya. Misalnya seperti, Layanan Gambar Gratis untuk bangunan hunian dengan luas bangunan kurang dari 100 m2, Layanan “SMS Gateway” untuk mengecek persyaratan izin dan status izin, Layanan Pengaduan berbasis IT, sampai pada Layanan “Tiba Berangkat” yang hanya butuh 3-5 menit izin langsung selesai, atau bahkan dapat dilakukan sendiri dari rumah atau dimana saja dan bisa langsung dicetak sendiri. Kesemuanya itu bisa diakses juga lewat website milik DPM PTSP, yakni di http://Manadokota.go.id,” tukas Rotinsulu yang saat ini juga masih menjabat Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Kota Manado.

Lanjut dijelaskannya, dan untuk memberikan layanan yang lebih prima lagi, dalam waktu dekat ini direncanakan DPM PTSP akan membuka tempat pelayanan Perizinan di Pusat perbelanjaan, Kawasan Manado Town Square (Mantos).

“Di Bulan Juni nanti, DPM PTSP akan membuka tempat pelayanan Perizinan di kawasan Manado Town Square (Mantos). Hal ini bukanlah dimaksudkan agar terlihat “wah”, melainkan dikarenakan kebutuhan dalam memberikan pelayanan yang lebih baik lagi, dimana lokasinya akan lebih mudah dijangkau karena tepat di pusat kota dan keramaian, praktis karena akan didukung dengan teknologi yang canggih (dilengkapi dengan tanda tangan elektronik), tempat pelayanan yang lebih representative, dan yang utama tidak susah untuk mencari tempat parkir,” urainya lagi.

Meski terlihat agak langsing dibanding beberapa bulan kemarin, Rotinsulu terlihat menikmati tugas yang dipercayakan atasannya. Dan dirinya pun berkomitmen kuat akan tetap melaksanakan dan menjaga kepercayaan yang telah diberikan pimpinannya.

“ DPM PTSP akan terus berkomitmen memberikan pelayanan yang cepat, tepat dan akurat serta bebas pungli, sesuai arahan Wali Kota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Wali Kota Mor D Bastiaan SE. Kepercayaan yang diberikan pimpinan akan tetap saya jaga, berusaha ‘menerjemahkan’ keinginan atasan dalam hal meningkatkan pelayanan, serta meminimalisir keluhan dari pemohon izin,” pungkas Rotinsulu yang dinilai berhasil men-drive DPM PSTSP dengan berbagai terobosan cerdasnya.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here