Turunkan 137 Personel, Polres Minut Siap Amankan Ibadah Paskah Remaja Sinode GMIM

0
73
, Kasat Lantas Polres Minut AKP Arke Parasan.

MINUT— Perayaan Ibadah Paskah Remaja Sinode GMIM 2018 akan digelar Sabtu (7/4/2018) besok, berlokasi di Kecamatan Kema, tepatnya di Lapangan Desa Tontalete Kecamatan Kema, Kabupaten Minahasa Utara.

Untuk melakukan pengamanan ibadah agung dan selebrasi paskah Remaja Sinode GMIM ini, Polres Minahasa Utara (Minut) akan menyiagakan 137 personel-nya. Hal tersebut diungkap Kabag Ops Polres Minut Kompol Farly Astevanus Rewur SH MM.

“ 137 personel Polres Minut siap amankan ibadah agung dan selebrasi paskah Remaja Sinode GMIM 2018. Selain itu juga, akan dibantu oleh personel dari Dinas Perhubungan Kabupaten Minut, Petugas kesehatan, serta Panji Yosua. Jadi semua berjumlah total 207 personel,” ujarnya

Terpisah, Kasat Lantas AKP Arke Parasan mengatakan, saat kegiatan nanti, tidak ada rekayasa lalu lintas dilokasi pelaksanaan, karena jalannya memang hanya satu.

“Pengalihan jalur hanya akan dilakukan di dekat lokasi kegiatan. Untuk itu, kami akan menempatkan sekira 26 personel lantas di tiap titik yang dianggap rawan macet untuk mengatur arus kendaraan,” tukasnya.

Lanjut Parasan, untuk itu, khusus untuk besok hari, dia pun mengimbau agar warga yang tak punya urusan penting di wilayah kema atau pun sebaliknya warga Kema yang tak punya urusan penting untuk keluar rumah, agar menundanya  dulu, supaya terhindar dari kemacetan.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here