60 Anak Autis Tunjukkan Bakat di Trans Studio Mini Kairagi

0
238
Peserta dari Pusat Layanan Autis Sulut saat lomba menyanyi.

MANADO-Sebanyak 60 anak autis menunjukkan bakatnya di peringatan Hari Peduli Autis Sedunia, yang digelar di Trans Studio Mini Transmart Kairagi, Selasa (3/3/2018).

Anak-anak yang berasal dari Pusat Layann Autis Sulut dan sejumlah sekolah luar biasa (SLB) di Manado tersebut, meramaikan berbagai lomba yang diadakan panitia. Di antaranya, lomba menyanyi, mewarnai, dan menghias cup cake.

Lantunan lagu kebangsaan seperti Indonesia Raya, lagu daerah berupa Si Patokaan, hingga beberapa lagu rohani, silih berganti dibawakan mereka. Anak-anak tersebut mampu menyesuaikan nada dengan alat musik yang mengiringi saat mereka tampil.

Hasil karya Lionel usai lomba mewarnai. (Sumber foto: FB Valen Van Senewe).
Hasil karya Lionel usai lomba mewarnai. (Sumber foto: FB Valen Van Senewe).

Para penonton pun takjub dengan kemampuan anak-anak autis ini, meski mereka mengalami kesulitan berinteraksi.

Ketua Panitia Resa Sangkoy menjelaskan, pihaknya bersyukur hari pertama peringatan Hari Peduli Autis Sedunia di daerah ini boleh berlangsung baik. “Apalagi ditunjang kerja sama baik antara Pemerintah Kecamatan Mapanget, Puskesmas Paniki Bawah, dan para pengusaha yang peduli dengan autis,” ujar mantan Ketua Forum Wartawan DPRD Sulut ini.

Salah satu peserta  menghias cup cake. (Sumber foto: FB Valen Van Senewe).
Salah satu peserta menghias cup cake. (Sumber foto: FB Valen Van Senewe).

Diakui Sangkoy, dirinya bersama belasan wartawan ingin memberi aksi nyata untuk menyosialisasikan Hari Peduli Autis Sedunia Tahun 2018 ini. “Diharapkan pemerintah akan tergugah untuk memberi perhatian dalam penanganan autis di daerah ini,” ujar Sangkoy.

Dia menambahkan, puncak peringatan Hari Peduli Autis Sedunia di Kecamatan Mapanget akan dilaksanakan pada Rabu (4/3/2018), di Trans Studio Mini Transmart Kairagi Manado.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here