Gelar Rapat Paripurna, HUT Ke-333 Desa Treman Meriah

0
95
Wabup Joppi Lengkong saat membawakan puji-pujian dalam acara HUT Desa Treman.

MINUT— Hari Ulang Tahun (HUT) ke-333 Desa Treman, Kecamatan Kauditan, Minahasa Utara (Minut), digelar dengan penuh kemeriahan, Sabtu (31/3/2018). Acara perayaan HUT Desa Treman diawali dengan tarian adat Tonsea, dan dilanjutkan dengan menggelar Rapat Paripurna HUT ke-333 oleh Pemerintah Desa dan BPD, sambil membeberkan keberhasilan warga Treman.

Dalam perayaan HUT ini,  Ibadah Syukur dipimpin Ketua Sinode GMIM Pdt Dr Hein Arina MTh.

Wakil Bupati Minut Ir Joppi Lengkong selaku Ketua Panitia dalam sambutaannya menungkapkan rasa terima kasih kepada Walikota Bitung Max Lomban, Sekkot Bitung Audi Pangemanan, Ketua Sinode GMIM, seluruh tamu dan undangan serta seluruh warga Desa Treman, khususnya yang datang dari luar negeri dan luar daerah.

“Terima kasih dan apresiasi yang tinggi dari saya mewakili panitia dan warga desa kepada para undangan yang berkenan menghadiri HUT ke-333 Desa Treman. Untuk diketahui, sebelum perayaan akbar ini panitia sudah melaksanakan sejumlah lomba. Dan saat ini tinggal menyerahkan hadiah kepada pemenang,” ujarnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ir sandra  yang mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, mengatakan, banyak selamat kepada semua warga Treman, karena boleh menempuh usia 333 tahun.

“Saya mengucapkan selamat HUT ke-333 bagi Desa Treman. Kiranya dapat selalu bersinergi dengan pemerintah. Terima kasih juga atas kerjasama membangun Sulut, lewat pembebasan lahan jalan tol, karena dengan adanya jalan tol merupakan daerah strategis bagi Desa Treman,” ujarnya.

Ada hal yang menarik dari perayaan HUT Desa Treman kali ini, diketahui  sejumlah warga asli Treman yang sudah sukses di daerah lain, bergotong royong ikut memberikan bantuan untuk kemajuan desa.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here